CustoMAXI 2018 Digelar Pertama di Bekasi Share this
Modifikasi
Mode baca

CustoMAXI 2018 Digelar Pertama di Bekasi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 November 2018

BEKASI - Modifikator Maxi Yamaha dari Jabodetabek beradu kreasi untuk meraih gelar tertinggi di semifinal regional CustoMAXI di Bekasi, Jawa Barat (17/11).

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menyelenggarakan kontes modifikasi andalannya yaitu CustoMAXI. Antuasias peserta di tahun kedua ini, terutama untuk wilayah Jabodetabek juga sangat baik.

Yordan Satriani, General Manager Marketing PT YIMM mengatakan peserta yang mendaftar dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Ditambah lagi, di CustoMAXI 2018 ini terdapat kelas baru.

"Untuk semifinal pertama di Bekasi ini pesertanya lebih banyak. Peserta yang sebelumnya ikut di 2017 juga ikutan lagi dan hadir dengan pengerjaan modifikasi yang lebih baik lagi. Selain itu, CustoMAXI sekarang juga ada kelas baru yaitu Yamaha Lexi," kata Yordan di lokasi acara di bilangan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Ia mengatakan dibukanya kelas Yamaha Lexi berkat masukan dari para pecinta modifikasi. Memang masih belum sepopuler kategori Yamaha XMax, NMax maupun Aerox. Tapi, sambutannya terbilang luar biasa karena total ada 170 modifikasi apik yang didaftarkan para peserta melalui laman www.customaxiyamaha.com

Hal ini membuat para juri harus teliti memilih sekaligus menetapkan 40 modifikasi MAXI Yamaha yang berhak tampil di semifinal region CustoMAXI Bekasi hari ini. Terdiri dari 10 unit Modifikasi Yamaha XMax, 14 modifikasi Yamaha NMax, 10 modifikasi Yamaha Aerox 155 dan 6 hasil modifikasi Yamaha Lexi.

Tidak sampai di sini, pemenang dari kategori Master Class (kelas XMax, NMax dan Aerox 155) serta Rising Star (Yamaha Lexi) akan bersaing lagi di grand final CustoMAXI di Bandung, Maret 2018.

Yamaha menyediakan hadiah menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah di semifinal dan grand final. Sementara hadiah utama sudah menanti para juara di grand final.Master Class untuk Best NMax Modification akan mendapatkan 1 unit Aerox 155. Best Aerox Modification berhak atas hadiah 1 unit Lexi dan Best XMax Modification akan membawa pulang 1 unit Yamaha NMax.

"Antuasias dari para peserta ini kami sekaligus ingin memperlihatkan bahwa motor Yamaha itu asyik untuk dimodifikasi. Apalagi, kami juga menyediakan produk aksesorisnya," jelas Yordan.

Secara keseluruhan, semifinal region CustoMAXI akan berlangsung di 8 kota di Indonesia. Mulai dari Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya dan grand final di Bandung. Siapa kah juara CustoMAXI Bekasi? Kita tunggu sesaat lagi! [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
CustoMAXI 2018 Digelar Pertama di Bekasi


Komentar