Modifikasi Virtual New Suzuki SX4 S-Cross Ala Tomi Airbrush Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Virtual New Suzuki SX4 S-Cross Ala Tomi Airbrush

Denny Basudewa
pada 24 November 2017

Foto: Suzuki SX4 S-Cross

JAKARTA – New Suzuki SX4 S-Cross hasil modifikasi virtual Tomi Airbrush tampil semakin gaya dan trendi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan model terbaru dari SX4 S-Cross ke Tanah Air. Crossover yang diimpor langsung dari India tersebut kini semakin stylish, premium dan tangguh. Namun perubahan pada produk terbaru SIS ini mendapat sentuhan magis dari Tomi Gunawan selaku punggawa Tomi Airbrush.

Dengan tangan dinginnya, Tomi melakukan keahliannya dalam merombak sebuah kendaraan. Crossover andalan SIS ini dirubah, dengan tetap mengedepankan estetika new Suzuki SX4 S-Cross sebenarnya yang mengusung kenyamanan berkendara.

“Konsep desain asli New Suzuki SX4 S-Cross menarik perhatian kami, untuk mengeksplor lebih jauh tentang desain modifikasinya, dengan tetap berpedoman pada imej atau perwujudan tagline dari pabrikan yakni stylish, premium dan tangguh, tanpa mengurangi kenyamanan dan rasa aman dalam berkendara,” ungkap Tomi.

Dirinya melakukan dua macam ubahan tampilan new Suzuki SX4 S-Cross. Modifikasi yang Ia lakukan diberi tema Hero dengan perwujudan berkonsep Army Style dan Sporty.

Konsep pertama dapat terlihat dari seluruh bodi kendaraan yang bermotif loreng. Tomi menjelaskan bahwa dengan memodifikasi SX4 S-Cross bergaya seperti ini, mobil menjadi terlihat lebih tangguh, kuat, berkarakter dan macho.

Tomi mengubah bentuk dari bumper depan agar mendukung tampilan bodi nan sangar. Permainan warna pada bagian ini membuat karakter kendaraan semakin kentara. Sementara perpaduan warna pada bodi dipilih kelir abu-abu tua dan muda yang diselaraskan dengan putih serta hitam.

“Permainan warna senada dengan konsep army style, Ini menimbulkan kesan kokoh dan tangguh. Ada dua metode dalam menerapkannya yakni dengan airbrush atau cutting sticker,” jelas Tomi.

Suzuki SX4 S-Cross Suzuki SX4 S-Cross

Konsep ubahan selanjutnya adalah Sporty yang membuatnya tampil beda dari modifikasi sebelumnya. Kali ini Tomi melakukan ubahan pada bagian lampu kabut dan menggantinya dengan DRL. Ia melakukan widebody guna menggali kesan gagah dan berkarakter sport pada mobil rakitan negeri Bollywood tersebut.

“Poin modifikasi pada tema sporty ini terletak pada bumper depan dan belakang. Lekukan bodi dibuat semakin lebar. Ini juga membuat mobil bisa mengaplikasikan rumah roda 19”. Guna mendukung hal tersebut, ban berprofil tipis mutalk digunakan,” kata Tomi.

Pada konsep sporty ini, new Suzuki SX4 S-Cross dilabur warna yang memadukan hijau dan biru. Proses pewarnaan mutlak haru menggunakan teknik airbrush. Ia mengatakan gradasi warna pada kendaraan akan lebih maksimal dengan metode tersebut.

Dua pilihan konsep modifikasi ini bisa dijadikan sumber inspirasi para pemilik new Suzuki SX4 S-Cross. [Dew/Ikh]


Komentar