Mobil Kepolisian AS Kian Ramah Lingkungan Share this
Modifikasi
Mode baca

Mobil Kepolisian AS Kian Ramah Lingkungan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 November 2017

Foto: New Ford Fusion Energi Special Service

MICHIGAN - Mobil-mobil Kepolisian Amerika Serikat kian ramah lingkungan dengan kehadiran new Ford Fusion plug-in hybrid.

Bisa dibilang ini merupakan kendaraan pertama Kepolisan Negeri Paman Sam yang mengandalkan teknologi plug-in hybrid.

Sedan dibangun menggunakan basis kendaraan Ford Fusion Energi yang menyematkan baterai berkapasitas 7,6 kWh. Jika menggunakan full tenaga listrik, mobil diklaim mampu menempuh jarak tempuh 34 km perjalana dalam sekali pengisian daya dan memiliki kecepatan maksimal 136 kpj.

Namun ketika baterai telah habis, tenaga listrik akan disuplai mesin bensin 2.0-liter 4-silinder untuk menempuh jarak tempuh 805 km perjalanan.

New Ford Fusion Energi Special Service

Guna menguatkan identitas dan karakter penegak hukum, Ford telah menyematkan beberapa aksesori tambahan dalam diri sedan plug-in hybrid ini. Pada bagian eksterior, sedan ini telah dilengkapi dengan lampu darurat berwarna merah.

Sedangkan pada interiornya, Ford telah menyematkan jok depan lebih nyaman, adanya anti-stab plates, vinyl pada jok belakang dan lantai kabin, konsol terbuat dari logam dan auxiliary power box di bagasi.

Selain aksesoris standar tersebut, Ford juga menyediakan opsi tambahan bagi para penegak hukum. Opsi tambahan tersebut terdiri dari driver spot lamp, emergency lighting packages, fitur dark-car, rear door control-disabling, trunk storage vault dan trunk ventilation system.

New Ford Fusion Energi Special Service rencananya akan perkuat armada polisi setempat mulai Desember 2017. Konsumen Ford di AS yang tertarik sudah bisa memesan dan mobil akan diantar ke garasi rumah pada pertengahan tahun depan. [Amo/Ikh]


Komentar