Menelisik Para Kolektor Diecast Ferrari Share this

Menelisik Para Kolektor Diecast Ferrari

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 April 2017

Foto: Ferrari Diecast Owners Club Indonesia Foto: Amos Arya

TANGERANG – Ferrari Festival of Speed dimeriahkan dengan kehadiran komunitas Ferrari Diecast Owners Club Indonesia (FDOCI) dengan menunjukkan beragam koleksi menarik.

FDOCI berdiri pada 8 Februari 2012 dan telah memiliki member sebanyak hampir 700 di Facebook. Member komunitas diecast ini mengklaim telah menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan hobi ini.

Terdapat beragam diescast Ferrari yang sangat langka baik itu dari skala 1:64 hingga 1:8. Tak hanya skala diecast saja yang beragam, melainkan juga jenis Ferrari dari model klasik, modern, balap dan mobil F1.

Rata-rata setiap member yang bergabung di DFOCI memiliki 50-100 diecast Ferrari dari segala merk dan ukuran. Sedangkan untuk kegiatannya sendiri, komunitas ini sering mengikuti beragam pameran dan mengadakan gathering setiap beberapa bulan.

“Member kami tidak peduli dengan skala dan merk yang penting ferrari serta diproduksi dari segala tahun,” tutur Andy Mulyadi, Ketua Ferrari Diecast Owners Club Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, FDOCI juga menawarkan beberapa koleksi diecast kepada pengunjung. Ada beberapa diecast Ferrari merk Amalgam yang dijual hingga Rp 20 juta di Ferrari Festival of Speed. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Menelisik Para Kolektor Diecast Ferrari


Komentar