Komunitas Oneighteenth Indonesia Wadah Para Kolektor Diecast Share this
Aksesoris
Mode baca

Komunitas Oneighteenth Indonesia Wadah Para Kolektor Diecast

Denny Basudewa
pada 01 August 2017

Foto: Komunitas Oneighteenth Indonesia

JAKARTA – Oneighteenth, salah satu wadah para pecinta dan kolektor diecast di Indonesia.

Hobi bisa bermacam-macam bentuknya. Berdasarkan kesamaan hobi atau kebiasaan orang dapat berkumpul tanpa kenal waktu. Penyuka dan penggila diecast skala 1:18 berinisiatif untuk membuat wadah untuk mengapresiasikan diri.

Adalah Edward dan Harris yang mencetuskan ide untuk membuat komunitas Oneighteenth Indonesia. Sejak 2013, komunitas ini terus berkembang dan melahirkan ide-ide baru. Kemudian para penggiat Diecast bermunculan dan ikut bergabung dalam komunitas ini.

“Hingga saat ini komunitas oneighteenth berjumlah 98 member. Kami sengaja membatasi orang-orang yang ingin bergabung. Ini kami lakukan agar menjaga passion setiap member dalam mengoleksi diecast,” ujar Haris selaku Founder Oneighteenth.

Menurutnya, member Oneighteenth haruslah seorang kolektor diecast. Komunitas ini mencegah terlalu banyak penjual diecast yang ikut bergabung. Dikatakannya bahwa hingga sekarang, hanya ada beberapa member saja yang sekaligus penjual.

Oneighteenth Indonesia berbeda dari komunitas lainnya. Komunitas ini tidak melakukan kegiatan kopi darat (kopdar) setiap akhir pekan. Bagi mereka, dalam setiap kopdar merupakan waktunya untuk menampilkan karya terbaiknya masing-masing.

“Kami kopdasr setiap dua bulan sekali. Beda dengan komunitas lain karena setiap kopdar kami selalu berpartisipasi dalam sebuah acara. Seperti kali ini kami ikut meramaikan Bimmerjunction 2017, sebelumnya bersama Porsche. Jadi setiap kopdar kami menampilkan koleksi-koleksi terbaik kami,” tutup Haris. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Komunitas Oneighteenth Indonesia Wadah Para Kolektor Diecast


Komentar