Kenapa Mobil Bekas Taksi Blue Bird Masih Diminati untuk Kendaraan Pribadi? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kenapa Mobil Bekas Taksi Blue Bird Masih Diminati untuk Kendaraan Pribadi?

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 September 2017

Foto: Mobil Bekas Taksi Blue Bird Masih Diminati (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Sebagian masyarakat ada yang memilih mobil bekas taksi Blue Bird. Selain kualitasnya dianggap sangat menggiurkan, harganya juga relatif terjangkau.

Perusahaan penyedia armada Taksi terbesar di Indonesia pun kerap menjaga kualitas mobil bekas taksi sebelum dijual kepada konsumen Indonesia.

Menurut Blue Bird sebelum mobil-mobil bekas taksi tersebut dijual, mereka telah melakukan serangkaian pengecekan dan perbaikan pada semua bagian kendaraan. Sehingga konsumen yang membeli mobil bekas tersebut dapat langsung menikmatinya.

Selain memberikan mobil bekas taksi berkualitas tersebut, Blue Bird juga memberikan asuransi mesin selama 3 bulan dengan berbagai jarak tempuh kepada setiap konsumen. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di website Caready.co.id kami memberikan mobil-mobil bekas taksi yang telah siap pakai. Kami selalu memastikan kualitas kendaraan kami sebelum dijual dan telah melalui quality control standar Blue Bird baik itu dari sisi eksterior, interior dan mesin,” ujar Hery Sugiarto, General Manager Blue Bird Used Car di sela-sela acara “Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas” di Jakarta.

Hery juga menambahkan bahwa mobil bekas masih menarik karena harga mobil bekas cenderung lebih murah dari mobil baru dan penyusutan harga sangat terasa pada mobil baru. Selama 1-2 tahun pemakaian, harga mobil baru diperkirakan dapat menyusut minimal 20 persen, sedangkan harga mobil bekas cenderung stabil.

Untuk premi asuransi, mobil baru juga diklaim lebih mahal sedangkan konsumen yang membeli mobil bekas harga premi asuransinya lebih rendah. Masyarakat juga akan merasakan biaya yang sangat tinggi ketika mengurus STNK dan pajak untuk mobil baru.

Berikut langkah-langkah Blue Bird sebelum menjual mobil bekas taksi:

1. Seluruh atribut taksi akan dilepas.

2. Body mobil akan dicat kembali sesuai dengan keinginan konsumen.

3. Memeriksa kondisi mesin dengan peralatan khusus sesuai standar Blue Bird.

4. Interior secara keseluruhan dirapikan.

5. Lulus quality control Blue Bird. [Amo/Ikh]


Komentar