Kazuteru Makiyama Presdir Sony Indonesia Share this
Gadget
Mode baca

Kazuteru Makiyama Presdir Sony Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 May 2017

Foto: Kazuteru Makiyama (Foto: Cem)

JAKARTA - Sony Indonesia melakukan rotasi pucuk pimpinan guna meningkatkan bisnis mereka di dalam negeri.

Kazuteru Makiyama ditunjuk sebagai Presiden Direktur Sony Indonesia yang baru, menggantikan Kikuo Okura. Makiyama efektif mengemban tanggung jawab di Indonesia per 1 April 2017.

Makiyama telah menjadi bagian dari Sony sejak 1998. Ia memulai karir luar negerinya di bidang sales dan marketing pada 2007 di Dubai dan kemudian mengambil tantangan baru di Arab Saudi sebagai kepala kantor perwakilan Sony Arab Saudi pada 2011.

Pada 2014, Ia ditunjuk sebagai Managing Director Sony Eurasia (Turki). Selama masa tugasnya, Ia harus bekerja di lingkungan bisnis Turki yang sangat menantang dan fluktuatif.

Kazuteru Makiyama Kazuteru Makiyama

Pada saat itu, kinerjanya sangat mengejutkan karena ia tidak hanya mampu membalik keadaan bisnis ke arah yang lebih baik dalam waktu singkat, tetapi juga mengembalikan perusahaan ke dalam tren pertumbuhan yang kuat setelah perusahaan mengalami trend penurunan yang cukup lama.

“Telah menjadi ambisi saya untuk mengenal budaya baru dan bertemu dengan orang, teman dan tim baru. Saya sangat suka bekerja dan berbincang dengan tim lokal dan rekan-rekan, serta berbagi momen baru bersama. Saya sangat bersemangat dan tertarik untuk dapat memimpin Sony Indonesia. Indonesia merupakan penugasan luar negeri saya yang ke-empat dan kebetulan ke-empatnya adalah Negara-negara Muslim," kata Makiyama.

"Saya memiliki keingintahuan besar dan bersemangat untuk dapat menemukan keunikan budaya dan pasar Indonesia. Dalam semua penugasan saya sebelumnya, saya selalu memberi prioritas tinggi untuk dapat memahami budaya lokal pada awal penugasan."

Di bawah kepemimpinan Makiyama, Sony Indonesia diharapkan bisa semakin mengerti pasar Indonesia. Sony Indonesia sendiri kini memiliki kejutan untuk pasar dimulai kamera Alpha terbaru, Televisi OLED baru, Headphone dengan fitur Noise Cancelling, PlayStation VR.

"Saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya di lapangan untuk dapat memahami bagaimana konsumen kami menerima produk dan layanan yang kami berikan. Saya sangat menantikan untuk dapat bertemu dengan banyak orang dan menjalin banyak hubungan pertemanan dan kerjasama baru,” tutup Makiyama. [Ikh]


Komentar