Jam Tangan Seiko Tersimpan Fitur Pengaturan Zona Waktu Otomatis Share this
Fashion
Mode baca

Jam Tangan Seiko Tersimpan Fitur Pengaturan Zona Waktu Otomatis

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 September 2016

Foto: Arloji mewah terbaru dari Seiko

TOKYO - Seiko mengenalkan arloji Grand Seiko Hi-Beat 36000 GMT. Arloji ini menawarkan teknologi baru dan kemewahan.

Tampilan menjadi faktor utama dalam menghadirkan jam tangan ini, sama seperti model SBGJ005 yang telah memperoleh penghargaan "Petite Aiguille" di Grand Prix d'Horlogerie de Geneve 2014. Klaim perusahaan, jam tangan ini memiliki bentuk jarum jam dan angka jam berbeda serta dilengkapi dengan fitur oscillating weight.

Fitur itu diklaim mampu menahan jam tangan dari guncangan, seperti pada jam-jam khusus balap. Para desainer mengadaptasi desain 1967 44GS yang memiliki bentuk sangat halus dan detail dalam setiap pengerjaannya sehingga nyaman digunakan.

Di samping itu arloji ini diproduksi khusus bagi traveler karena memiliki fitur pengaturan zona waktu otomatis.

Jam tangan ini memiliki diameter sebesar 40mm dan ketebalan 14mm. Pada bagian permukaan, Grand Seiko Hi-Beat 36000 GMT menggunakan pola melingkar dengan warna merah gelap seperti warna yang ada di gunung Iwate ketika siang dan sore hari.

Pada bagian punggung Grand Seiko Hi-Beat 36000 GMT dirancang khusus dengan menggunakan bahan kaca sapphire tembus pandang dengan hiasan glitter menarik serta bahan titanium dan tungsten. Bahan titanium tersebut berfungsi sebagai oscillating weight yang melalui proses oksidasi anodik.

Melalui proses oksidasi anodik tersebut, titanium ini hadir dengan warna gradasi biru, ungu, orange dan kuning layaknya cahaya fajar yang mucul dari balik gunung Iwate. Titanium ini tidak hanya memberikan kemampuan oscillating weight dan warna menarik saja, melainkan juga memberikan kelebihan dalam performa arloji ini.

Titanium ini juga memberikan kekuatan, daya tahan dan kenyamanan karena dapat mengurangi distorsi pada jam, dapat menyerap getaran 10 kali lebih baik jika dibandingkan dengan bahan lain, mengurangi resiko kerusakan akibat pergerakan dan memiliki resistensi tinggi terhadap korosi.

Jam tangan ini memiliki baterai cadangan bertahan hingga 55 jam. Arloji ini juga tahan terhadap medan magnet hingga 4.800 A/m. Di dunia, perusahaan menyediakan tiga model yaitu SBGJ017, SBGJ019 dan SBGJ021. Perbedaan ada pada bagian sabuknya saja, namun tidak mengurangi tingkat keistimewaannya.

Pada model SBGJ017 dan SBGJ019 tampil lebih klasik dengan menggunakan sabuk dari kulit buaya. Pada model SBGJ021 hadir dengan edisi terbatas dan hanya tersedia 500 unit serta dibanderol dengan harga 7.300 euro (Rp 108 juta).

Sedangkan untuk jam tangan model SBGJ017 dan SBGJ019 dibanderol dengan harga 7.200 euro atau setara Rp 106 juta. Ketiga model dari Grand Seiko Hi-Beat 36000 GMT ini mulai dijual pada November 2016. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Jam Tangan Seiko Tersimpan Fitur Pengaturan Zona Waktu Otomatis


Komentar