Ini Dia Fotografer Diecast Terbaik Share this

Ini Dia Fotografer Diecast Terbaik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 May 2017

Foto: Para pemenang ‘Diecast Photo Contest’ Foto: Adi Hidayat

JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan acara nonton bareng MotoGP Jerez 2017, Mobil123.com dan Otospirit.com menobatkan tiga fotografer diecast terbaik.

Mereka yang terpilih setelah mengikuti tahap seleksi 'Diecast Photo Contest’ mulai 20-30 April 2017. Kompetisi foto kali ini terbuka untuk umum dan tidak dibatasi oleh skala maupun tipe diecast.

Sejak awal kompetisi ini dimulai, ratusan peserta telah menunjukkan antusiasnya dengan mengunggah karya terbaiknya di akun sosial media baik itu facebook dan instagram. Bahkan sebagian besar peserta mampu mengirim lebih dari tiga foto diecast dengan konsep beragam.

Meski karya tersebut diunggah melalui sosial media, tim juri tidak menitik beratkan jumlah like di setiap foto melainkan konsep, komposisi, originalitas dan kreativitas yang menjadi penilaian utama dalam kompetisi kali ini. Setelah melakukan proses seleksi cukup berat, dewan juri akhirnya memilih 3 foto terbaik dari 18 finalis yang sebelumnya telah melewati seleksi tahap pertama.

Ketiga foto terbaik ini dapat menunjukkan keistimewaan dan karakter yang sangat kuat. Juara pertama di kompetisi foto kali ini yaitu Yusuf Atmaraga dengan karya berjudul ‘Kawasaki Ninja 250’.

Sedangkan pemenang kompetisi sebelumnya yaitu Yasen Reaper berhasil meraih juara 2 dengan foto berjudul ‘The Red Riding Hood’. Geraldus Hendru dengan karya berjudul ‘Japanese Monster Godzilla’ berhasil memperoleh juara 3.

Seremonial penyerahan hadiah dilakukan di acara nonton bareng MotoGP Jerez 2017 yang digelar di gerai Cargloss ProRiders FX Sudirman, semalam (7/5/2016).

“Foto-foto diecast kali ini keren-keren, kami mengaku cukup kewalahan dalam menilai foto-foto yang telah diupload dan dimention ke mobil123.com serta otospirit.com. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan kami berharap di kompetisi foto diecast berikutnya akan semakin banyak konsep-konsep foto yang lebih keren,” tutur Irwan Nurfiandy, Head of Marketing Mobil123.com sekaligus Ketua Dewan Juri Diecast Photo Contest.

Kompetisi ‘Diecast Photo Contest’ kali ini memperebutkan voucher belanja jutaan rupiah dan piagam dari Otospirit.com dan Mobil123.com. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ini Dia Fotografer Diecast Terbaik


Komentar