Ini Cerita Penyelamat KITT, Mobil Futuristik di Film Knight Rider Share this
Modifikasi
Mode baca

Ini Cerita Penyelamat KITT, Mobil Futuristik di Film Knight Rider

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 April 2018

CALIFORNIA - Joe Huth dan AJ Palmgren adalah penyelamat KITT (Knight Industries Two Thousand), mobil futuristik nan cerdas yang ada di film Knight Rider.

Anda yang tumbuh di era 80-an, pasti masih ingat dengan sosok mobil hitam bernama KITT. Mobil ini lah yang menjadi kendaraan andalan David Husselhoff, pemeran utama di serial TV Knight Rider.

Mobil tersebut kembali muncul di layar kaca. Namun, kali ini KITT menjadi tamu dalam acara Jay Leno Garage. Dia dan tim berhasil melacak keberadaan KITT dan sekaligus pula mendatangkan empunya mobil yaitu Joe dan AJ.

Dalam tayangan tersebut terungkap bahwa film Knight Rider menggunakan sebanyak 20 mobil untuk berkostum KITT. Semua basisnya sama yakni Pontiac, mulai dari Firebird 82, 83 dan 84. Namun, setelah penayangannya dihentikan 1986 silam, hanya 5 unit KITT saja yang bisa diselamatkan.

Joe yang sejak kecil menggemari film Knight Rider pun melakukan perburuan terhadap KITT. Beruntung karena Joe mendapatkan unit KITT yang lebih spesial. Itu lantaran mobilnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih KITT kala itu. Sayang, semuanya hanya hiasan semata.

Begitu pula dengan bagian mesinnya. Disebutkan, KITT mengandalkan mesin turbin. Padahal, KITT milik Joe ini masih menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.700 cc yang sudah disemati perangkat turbo dan transmisi otomatis.

Masih banyak lagi cerita Joe dan AJ bersama KITT. Simak video berikut ini. [Ary/Ari]


Komentar