Indonesia Diecast Expo 2018 Kebanjiran Pengunjung

JAKARTA – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 langsung kebanjiran pengunjung di hari pertama pembukaan.

Meski menempati lokasi baru, pameran kelima IDE yang bertempat di ICE BSD City, Serpong, Tangerang tetap mendapatkan respon positif dari pecinta diecast. Apalagi, ajang ini diklaim sebagai pameran diecast terlengkap di Tanah Air.

Lantaran di dalamnya terdapat berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

“Hari pertama berlangsungnya The 5th Shopee IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi kami. Meskipun ini adalah lokasi penyelenggaraan yang baru, namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air,” ujar Feldani Effendy, Public Relations dari The 5th Shopee IDE 2018.

Feldany menjelaskan, pengunjung sudah terlihat mengantre di loket tiket sejak pukul 09.00 WIB. Padahal, event baru bukan sejam kemudian atau pukul 10.00 WIB. Tentu saja karena banyak hal yang disajikan pihak penyelenggara. Di hari pertama The 5th Shopee IDE 2018 berlangsung beberapa acara menarik. Mulai dari Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Indonesia Modification Expo Custom Competition.

Indonesia Diecast Expo 2018

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” ujar Letjen (Purn) Soeyono SE, Pembina Indonesia Diecast Expo di lokasi acara.

Konten tak kalah menarik adalah lelang Event Car The 5th Shopee IDE 2018. Ada mobil LaFerrari dan Honda Civic EF serta lelang amal diecast-diecast donasi dari para kolektor dan komunitas diecast.

Pameran Diecast

Hasil lelang tertinggi kali itu diecast dari Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC). Edisi terbatas produksi customizer diecast terkemuka Hell’s Dept itu laku dengan harga Rp 10 juta.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, hasil lelang donasi pada ajang IDE yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara. Khusus untuk penyelenggaraan The 5th IDE 2018 kali ini, donasi terkumpul akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

IDE 2018 masih akan berlangsung hingga hari Minggu, 4 November 2018. Aktivitas yang disajikan kepada pecinta diecast baik dewasa maupun anak-anak juga lebih beragam hanya dengan membeli tiket Rp 50 ribu. [Ary/Ari]