Hankook Ventus V2 concept 2 Cocok untuk Sports Car Share this
Modifikasi
Mode baca

Hankook Ventus V2 concept 2 Cocok untuk Sports Car

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 July 2017

Foto: Hankook Ventus V2 concept 2

JAKARTA – Hankook Tire Indonesia meluncurkan Ventus V2 concept 2 bagi sports car dan sedan.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air, produsen ban terkemuka Hankook Tire Indonesia memproduksi dan meluncurkan Ventus V2 concept 2. Ban ini diklaim dapat mengurangi kebisingan dan meningkatkan ketenangan di dalam kabin.

Ventus V2 concept 2 diproduksi untuk mobil sport dan sedan yang memiliki keunikan dari desain tapak ban dinamis, performa dan handling baik. Fitur unggulan Ventus V2 concept 2 adalah adanya teknologi noise care block untuk meningkatkan ketenangan ban saat kendaraan melaju dengan memanfaatkan blok perlindungan pada bahu ban.

“Kami menyadari bahwa tingkat kebisingan ban sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Ventus V2 concept 2 , baik dari segi desain dan performa, hal tersebut dapat diatasi,” tutur Jason S. Lee, Sales and Marketing Director, PT Hankook Tire Indonesia.

Hankook Ventus V2 concept 2

Sistem perlindungan keausan juga tersedia bagi pengendara untuk memeriksa keausan ban yang tidak merata. Selain itu, ban yang diproduksi di pabrik Hankook Tire di Cikarang-Bekasi ini juga memiliki Aqua Driving Control dengan kinerja drainase baik dengan lekukan lurus lebar dan pola desain berbentuk V.

Fitur tersebut dapat memberikan kinerja berkendara yang aman di jalanan dalam setiap kondisi hujan. Adanya efek poin 3D pada pusat blok juga dapat meningkatkan kemampuan pengereman dan handling yang optimal dengan meningkatkan soliditas blok pada ban.

Hankook Ventus V2 concept 2 didukung oleh struktur ban yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna sedan seperti senyawa karbon dengan jarak tempuh lebih jauh guna meningkatkan daya cengkeram ban pada kondisi basah dan mengurangi hambatan gulir.

Terdapat pula sabuk ban yang lebar dengan bahan baru untuk memastikan kondisi tapak optimal dalam meningkatkan performa handling. Desain keseimbangan pada garis karkas ban mampu meminimalkan deformasi serta memungkinkan kekakuan dinding samping ban yang lebih besar.

“Tim Research and Development Hankook Tire telah memproduksi rancangan ban berteknologi tinggi yang disesuaikan dengan kondisi medan jalan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Dari tahun ke tahun, kami terus berinovasi untuk dapat memimpin keunggulan teknologi ban di dunia,” tambah Jason S. Lee.

Hankook Ventus V2 concept 2 secara resmi telah dipasarkan melalui jaringan distribusi Hankook Masters yang tersebar di seluruh Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar