Garmin Instinct, Smart Watch dengan Spek Militer

JAKARTA – Garmin Instinct resmi diluncurkan di Indonesia dengan keunggulan punya spesifikasi standar militer.

Ini artinya, smart watch dengan banderol Rp 4.499 juta ini punya fitur dan daya tahan tinggi. Oleh karenaya, Garmin Instinct yang diklaim telah memperoleh sertifikasi standar militer Amerika Serikat MIL-STD-810G cocok untuk beragam aktivitas khususnya kegiatan outdoor.

“Jam tangan ini menjadi line terbaru yang Garmin hadirkan untuk jam tangan petualangan kami. Instinct hadir berbeda dengan pendahulunya, berkat dukungan teknologi yang lengkap, termasuk fitur deteksi detak jantung dan standar militer,” terang Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia.

Garmin Instinct didukung teknologi GPS dengan kompas tiga sumbu, serta sistem satelit navigasi global dan pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Dan dengan modal setifikasi militer, jam ini tahan air hingga 10 ATM atau memungkinkannya dibawa menyelam pada kedalaman 100 meter dalam kurun waktu 1-2 jam baik di air tawar maupun laut.

Selain itu, jam tangan ini juga tahan terhadap suhu dari minus 20 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius. Serta tahan guncangan dari berbagai arah plus saat terjatuh dari ketinggian 122 cm.

Jam ini juga telah dilengkapi aplikasi Garmin Explore, dapat dimanfaatkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dan menentukan waktu kembali. Dikombinasikan dengan fitur TrackBack, pengguna dapat menavigasikan rute menuju titik awal perjalanan.

Yang tak kalah pentingnya, Garmin Instinct juga memiliki kemampuan dalam mendeteksi kondisi tubuh. Ini tentunya berguna untuk memantau setiap hari durabilitas penggunanya.

Seperti contohnya jam ini memiliki kemampuan mengukur detak jantung. Dapat dimanfaatkan untuk memantau kegiatan harian pengguna, seperti waktu tidur, data kesehatan, jadwal olahraga hingga tingkat stress.

Garmin Instinct sendiri memiliki daya tahan hidup tanpa charge baterai selama 14 hari sekali charge dalam mode reguler. Sementara saat mode GPS, jam tangan ini diklaim mampu bertahan selama 14 jam dan selama 35 jam pada mode hemat baterai UltraTrac.

Garmin Indonesia memasarkan produk terbarunya ini di Urban Republic, Erafone Store, Erafone dan Blibli. Dan tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Graphite, Tundra serta Flame Red. [Ari]