DGR 2018 Bali bakal Dimeriahkan 1.500 Bikers

DGR 2018

BALI – The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2018 yang digelar di Pulau Dewata, Bali akhir pekan ini akan diramaikan 1.500 bikers.

Bali menjadi salah satu penyelenggara DGR 2018 di Indonesia. Antusiasme yang ditunjukkan pun sangat positif. Bukan hanya para bikers tuan rumah, ratusan bikers asal Jakarta pun rela menempuh perjalanan jauh menuju lokasi acara.

Mereka berasal dari komunitas Triumph Jakarta, Ducati, BMW, Moto Guzzi, Royal Enfield hingga Harley-Davidson. Tentunya pula DGR di Bali kali ini juga akan diikuti bikers manca negara. Hal ini membuktikan persaudaraan para pengguna motor tanpa batas mampu menghasilkan kegiatan bermanfaat.

Acara yang akan berlangsung 30 September 2018 ini diselenggarakan oleh Triumph Bali dan didukung Motovaganza, Triumph Jakarta, Smoked Garage, Malamadre Motorcycle dan Deus ex Machina.

“Tujuan meramaikan Bali salah satunya adalah untuk memperkenalkan kehadiran dealer baru Triumph Motorcyle di sana,” kata Munawar Chalil, Group Editors-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit majalah Carvaganza.

Chalil menambahkan Bali sangat menarik untuk para bikers karena merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Harapannya pula akan banyak donasi dari peserta karena ini lah yang menjadi tujuan utama diadakannya DGR.

Secara global, event ini menargetkan total donasi sebesar US$ 6 juta yang terkumpul dari penyelenggaraan DGR di berbagai kota yang tersebar di 101 negara. Seperti diketahui, DGR digagas oleh Mark Hawwa dan dihelat pertama kalinya di Sydney, Australia pada 2012 lalu.

Ini merupakan bentuk kegiatan bermotor global rangka penggalangan dana guna meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan kesehatan mental pria yang bekerja sama dengan Yayasan Movember. Dikemas berbeda, peserta DGR juga tampil perlente sebagai daya tarik dari event tersebut. Sekaligus pula untuk memerangi stereotipe bagi pria bermotor.

Selain DGR Bali, di Indonesia juga akan ada titik perhelatan seperti DGR Jakarta dan tentunya serentak dengan penyelenggaraan di negara-negara lain. [Ary/Ari]