Daihatsu Dress-Up Challenge Seri Final Digelar di Jakarta

Daihatsu Dress-Up Challenge Seri Final Digelar di Jakarta
Daihatsu Dress-Up Challenge Seri Final Digelar di Jakarta

JAKARTA – Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Seri Final resmi diselenggarakan di Jakarta.

Sebelumnya, Daihatsu Dress-Up Challenge sudah diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. Juara dari masing-masing seri pun dipertemukan di Seri Final ini untuk memperebutkan hadiah uang tunai hingga ratusan juta rupiah.

Sedikitnya ada 124 unit Daihatsu yang mengikuti seri final ini. Jumlah tersebut terdiri dari 26 unit Daihatsu Granmax dan Luxio, 25 unit Daihatsu Taruna, 21 unit Daihatsu Xenia, 18 unit Daihatsu Ayla, 12 unit Daihatsu Sigra, sembilan unit Daihatsu Sirion, enam unit Daihatsu Feroza, lima unit Daihatsu Terios dan dua unit Daihatsu Charade.

Daihatsu Dress-Up Challenge Seri Final Digelar di Jakarta
Daihatsu Dress-Up Challenge Seri Final Digelar di Jakarta

Sementara untuk jumlah unit Daihatsu yang ikut serta adalah sebesar 631 unit. Dari jumlah tersebut, Daihatsu Gran Max dan Luxio menjadi yang terbesar yaitu sebesar 169 unit. Jumlah tersebut kemudian disusul oleh Daihatsu Xenia dengan 129 unit, Daihatsu Ayla sebanyak 121 unit, Daihatsu Sirion sebanyak 67 unit, Daihatsu Sigra sebanyak 30 unit dan Daihatsu Terios sebanyak 15 unit.

Menariknya, beberapa model Daihatsu yang sudah tidak diproduksi pun ikut serta dalam kompetisi ini. Sedikitnya ada 100 unit mobil yang terdiri dari Daihatsu Taruna, Daihatsu Feroza, Daihatsu Charade, Daihatsu Taft, Daihatsu Zebra, Daihatsu Delta hingga Daihatsu Hi-Max ikut berkompetisi.

Yang menjadi tantangan dalam kompetisi ini, modifikator tidak hanya harus memutar otak agar mobilnya terlihat baik. Ini karena Daihatsu mengharuskan mobil-mobil modifikasi tersebut tetap memenuhi delapan aspek penilaian yaitu overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriagem car audio & vidoe serta presentation.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon positif dari masyarakat Indonesia khususnya pelanggan dan peserta modifikasi. Semoga acara ini dapat menjadikan modifikator lebig dekat dengan Daihatsu, tutur Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT ADM.

Daftar pemenang Daihatsu Dress-up Challenge

10 Champion DDC Car 2018

  1. Daihatsu Terios YES Fasgar
  2. Daihatsu Sirion LCC Bana
  3. Daihatsu Ayla DXIC Ricko
  4. Daihatsu Xenia DXIC Marudut
  5. Daihatsu Ayla DAI Donny
  6. Daihatsu Xenia DXIC Bayu
  7. Daihatsu Sirion AUTOTECH Novi
  8. Daihatsu Luxio MAXXIO Adhe
  9. Daihatsu Xenia DXIC Zeldy
  10. Daihatsu Xenia DXIC Agus

5 Champhion DDC Club 2018

  1. MAXXIO
  2. DXIC
  3. Taruna Owners
  4. Daihatsu Taruna Club
  5. Sirion Indonesia Club

[Adi/Ari]