Cuma Butuh 10 Detik Melipat Sepeda Lipat Listrik Peugeot Share this

Cuma Butuh 10 Detik Melipat Sepeda Lipat Listrik Peugeot

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 September 2016

Foto: Sepeda lipat yang mudah digunakan di mana saja

PRANCIS - Peugeot tidak hanya lihai memproduksi mobil penumpang. Perusahaan ini juga mampu memproduksi sepeda lipat listrik yaitu Peugeot eF01.

Peugeot eF01 memiliki bobot lebih ringan, halus dan dapat digunakan kapan saja di mana saja berkat adanya inovasi mekanisme dari Peugeot Design Lab. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk melipat dan menggunakan sepeda ini.

Sepeda lipat listrik Peugeot eF01 memiliki berat 17 kg ini dilengkapi baterai lithium-ion dengan jangkauan 30 km sekali charge dan kecepatan maksimal 20 kpj. Baterai pada sepeda lipat ini membutuhkan waktu 2 jam untuk proses pengisian tenaga dari kondisi baterai kosong sampai penuh. Sepeda ini ditopang serta disc brakes 16" pada ban depan dan belakang.

Sepeda lipat ini memiliki fitur Bluetooth Low Energy yang bisa terkoneksi dengan smartphone berguna memberikan informasi total jarak tempuh dan kondisi baterai.

"Peugeot eF01 memberikan keuntungan dari memaksimalkan ergonomis. Ketika dilipat, sepeda ini sangat mudah untuk dibawa layaknya koper karena dilengkapi dengan gagang yang nyaman. Peugeot eF01 tertanam sistem memory pada saddle di mana dapat dengan mudah menyesuaikan ketinggian saddle," tutur Neil Simpson, Lead Designer Peugeot Design Lab.

Peugeot eF01 akan dikenalkan di Paris Motor Show 2016 dan akan mulai dipasarkan pada awal 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Cuma Butuh 10 Detik Melipat Sepeda Lipat Listrik Peugeot


Komentar