Bose Frames Kacamata dengan Speaker Mungil

FRAMINGHAM – Bose Frames layak disebut bukan kacamata biasa karena punya fitur unggulan yang diaplikasi pertama kali di dunia.

Brand audio kenamaan, Bose hadir dengan terobosan terbaru di tahun 2019 ini. Di luar kebiasaan, mereka justru menghadirkan sebuah produk kacamata kepada para konsumennya. Sekilas, Bose Frames ini tampak tak istimewa karena umumnya kacamata dengan merk terkenal pasti sudah dibekali material berkualitas apik.

Pun demikian dengan kacamata ini di mana bagian frame tahan goresan dan pecah. Sementara bagian kaca mampu menahan 99% sinar ultraviolet serta diperkuat pula melalui pengaplikasian engsel baja berlapis emas. Lantas apa yang menjadi kelebihan Bose Frames?

Rahasia besar itu justru berasal dari sebuah perangkat kecil di dalam frame penyangga telinga. Keistimewaan Bose Frames ditanami dua buah speaker mungil yang berfungsi sebagai headphone nirkabel. Ini bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon setelah terhubung melalui Bluetooth.

Meski open ear (terbuka), audio itu tetap didesain agar bisa mengalirkan suara secara maksimal ke telinga tanpa khawatir orang lain bisa mendengarkan pembicaraan Anda. Hal ini yang membuat Bose disebut sebagai perintis untuk penerapan teknologi tersebut.

Apalagi, Kacamata ini juga punya fitur kontrol suara touchscreen, mikrofon ultra kecil serta tombol multi-fungsi di frame sebelah kanan. Ditambah lagi bobot Bose Frames hanya 45 gram.

“Bose Frames adalah revolusi kedua dan praktis. Mereka terlihat seperti kacamata hitam klasik sampai anda menyalakannya. Dan, kemudian Anda terhubung ke Ponsel, kontak dan semua konten yang terdengar seperti headphone. Tidak ada yang seperti ini karena mereka adalah terobosan dan anda harus melihat, memakai serta mendengarkan untuk memercayainya,” kata Mehul Trivedi, Direktur Bose Frames.

Bose Frames menggunakan baterai lithium. Pengisian ulangnya disalurkan melalui pogo-pin dengan durasi pemakaian antara 3,5 – 12 jam. Sedangkan waktu pengisian kembali baterai berlangsung selama 2 jam. Pihak Bose menawarkan Bose Frames dalam dua model yakni Alto dan Rondo. Keduanya dijual dengan harga serupa yakni $ 199,95 atau setara Rp 2,8 jutaan di pasar Amerika Serikat, mulai Januari 2019. [Ary/Ari]