Bentley dan Breitling Rilis Jam Edisi Spesial Terbaru, Ini Keistimewaannya

Premier B01 Chronograph 42 Bentley British Racing Green, jam tangan terbaru hasil kolaborasi Bentley dan Breitling

LONDON – Bentley dan Breitling merilis jam edisi spesial terbaru, Premier B01 Chronograph 42 Bentley British Racing Green.

Jam tersebut, seperti diwartakan Carscoops pada akhir pekan ini, menandai perpanjangan kerja sama antara pabrikan mobil mewah asal Inggris ini dengan produsen jam premium asal Swiss tersebut. Kolaborasi keduanya akan diikuti oleh serentetan jam tangan edisi spesial Bentley.

Premier B01 Chronograph 42 Bentley British Racing Green bekerja dengan sistem kerja mekanis Caliber 01 yang dikembangkan Breitling. Kerennya, sistem kerja mekanis tersebut dapat dilihat melalui penutup transparan berlogo Bentley pada bagian belakang jam. Caliber 01 menyediakan cadangan tenaga hingga 70 jam bagi Premier B01 Chronograph 42 Bentley British Racing Green.

<related> Seperti namanya, jam edisi spesial satu ini berwarna ‘British Racing Green’ seperti salah satu pilihan warna di mobil-mobil Bentley. Jam diikuti dua opsi pengikat (strap) yaitu yang terbuat dari material kulit berwarna sama atau dari stainless-steel.

Sebagai pelengkap, terdapat pelat logo Bentley di bagian samping bodi jam yang tebal. Desain pelat ini terinspirasi dari desain dashboard mobil balap klasik Bentley ‘Blower’ 1929.

Kerja sama Bentley dengan Breitling dimulai pada 2003. Ketika itu, Breitling dipercaya membuat jam untuk kabin Bentley Continental GT edisi terbaru.

“Bentley dan Breitling berbagi banyak nilai yang sama. keduanya dikenal dengan kualitas, performa, kesempurnaan desain produk-produk mereka. Keduanya pun mampu membuat warisan sejarah kuat. Kerja sama ini sesuatu yang ideal dan setelah lebih dari 15 tahun, sebuah kehormatan dapat menambah babak baru,” kata Georges Kern, Chief Executive Officer Breitling.

Jam tangan lebih spesial bakal muncul tahun depan. Jam yang belum diungkap namanya tersebut bakal dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-100 Bentley.

“Terkait dengan semakin dekatnya usia seabad, tentu saja Bentley akan merayakan masa lalu. Tapi, yang lebih penting lagi, di usia itu kami akan menatap masa depan dengan gairah serta inovasi. Bekerja sama dengan partner seperti Breitling yang juga memiliki kesempurnaan teknologi, cita rasa seni tinggi, dan semangat untuk menjadi nomor satu memberikan saya lebih banyak rasa percaya diri,” tandas Adrian Hallmark, Chairman and Chief Executive Officer Bentley Motors. [Xan/Ari]