AutoPro Indonesia 2017 Kiblat Dunia Modifikasi Share this
Modifikasi
Mode baca

AutoPro Indonesia 2017 Kiblat Dunia Modifikasi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 January 2017

Foto: AutoPro Indonesia 2017 akan segera dimulai

JAKARTA – AutoPro Indonesia 2017 akan berlangsung mulai 23-25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Indonesia.

Acara ini akan menjadi kiblat perkembangan industri komponen dan modifikasi kendaraan bermotor di Asia Tenggara dan Australia. Nine Events dan Tarsus Group Plc selaku penyelenggara akan mengusung konsep layaknya seperti SEMA Show yang hadir di Amerika Serikat.  

Salah satu daya tarik utama dari pameran kali ini adalah mobil-mobil modifikasi yang menggunakan berbagai komponen aftermarket sebagai komponen utama. Tampilan mobil yang semakin cantik, mewah dan sporty akan mewarnai gelaran ini.

“Modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan dunia industri komponen aftermarket otomotif. Keduanya saling mempengaruhi satu sama lainnya, di mana tren modifikasi dapat semakin luas dengan semakin inovatifnya teknologi aftermarket. Sebaliknya, industri komponen juga dapat semakin berkembang karena semakin kreatifnya para modifikator mobil di Tanah Air,” tutur Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event dalam keterangan resmi.

AutoPro Indonesia 2017 berkerjasama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) guna menggelar acara NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya. Dalam acara ini akan dipamerkan hasil karya terbaik para modifikator Tanah Air dan akan dinilai untuk memperebutkan gelar modifikator terkemuka.

NMAA akan menjadi penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars ini, termasuk mobil-mobil peserta kontes serta produk-produk aftermarket yang disematkan. Kontes ini akan menjadi satu-satunya gelaran kompetisi modifikasi mobil paling prestisius dan paling terkenal di Indonesia.

“NMAA Top 30 Modified Cars akan menjadi jawaban sesungguhnya dari para penggemar otomotif yang menginginkan pengalaman interaksi nyata dan kompetisi unik dari berbagai jenis mobil. Modifikator mulai dari kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan dan street car dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memodifikasi mobil di ajang NMAA Top 30 Modified Cars pada AutoPro Indonesia 2017 nanti,” ucap Andre Mulyadi, Founder NMAA Indonesia.

Modifikator terkemuka di dunia, Andre Mulyadi dan Ted Diesta akan tergabung dalam tim penilai dalam NMAA Top 30. AutoPro Indonesia 2017 juga akan menghadirkan beberapa acara eksklusif, antara lain pertemuan tahunan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS), NMAA akan memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia, edukasi bagi dunia stiker lewat berbagai tips and trik memasang cutting sticker maupun full body wrap mobil dan hadirnya para legenda modifikasi Tanah Air dengan mengusung acara bertajuk “Bring Back The Old Days”.

Para legenda modifikasi di Indonesia akan hadir yaitu Denny 'Kuda Bunglon' Mazzie, Ronald 'Dronnell' Sulistyo dan legenda lainnya akan hadir untuk berbagi ilmu. Diharapkan dengan berbagai ilmu tersebut, akan membuat industri modifikasi menjadi semakin bergairah.

AutoPro Indonesia 2017 akan menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia. Produk tersebut antara lain yaitu ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat dan pelumas. [Amo/Ikh]


Komentar