Shoei Pamer Helm Pintar di Las Vegas

Shoei IT-HT CES 2019

LAS VEGAS – Shoei IT-HT menjadi salah satu helm pintar yang dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak mau ketinggalan, Shoei pun turut serta meramaikan pameran CES 2019 melalui inovasi produknya. Kali ini, mereka menampilkan sebuah helm hasil kolaborasi dengan perusahaan teknologi Jepang, NS West. Pasalnya, pada helm ini terdapat fitur unik berupa head-up display (HUD) yang bisa menyajikan beberapa informasi untuk perjalanan.

Agar bisa menikmati fiturnya, alat yang terintegrasi di dalam helm Shoei tersebut harus dihubungkan via Bluetooth bersama smartphone. Dengan begitu, pemakai helm dapat melihat HUD yang dapat menyajikan data kecepatan serta rute perjalanan di visor tanpa harus memindahkan pandangan mata dari jalan.

Sebelumnya, Shoei juga sempat menyajikan produk serupa ci CES 2018. Namun, sepertinya perangkat tersebut sudah mendapatkan banyak pengembangan dan tentunya lebih safety. hal ini menunjukkan bahwa Shoei terus berinovasi dalam menghadirkan pelindung kepala masa depan.

Meski demikian, belum ada informasi apakah Shoei bakal memproduksi helm prototipe ini secara massal. Bisa jadi, mereka bakal lebih dulu menambahkan informasi lain yang menjadi kebutuhan pengendara motor sebelum nantinya diproduksi massal.

Sementara itu, Shoei juga punya sederet helm yang dikembangkan untuk kebutuhan pengendara motor. Salah satunya adalah Shoei GT-Air II di mana pelindung kepala ini sudah menjalani pengujian di terowongan angin. Sehingga dapat mereduksi efek turbulensi dan tentunya pula didukung sistem ventilasi yang baik. [Ary/Ari]