AGV Gandeng Sena Hadirkan Sistem Komunikasi di Helm

AGV
AGV Ark pict by Visordown

MILAN – AGV Helmets menggandeng Sena untuk menghadirkan sistem komunikasi pada helm buatannya dengan nama ARK (Aerodynamic Bluetooth Connection).

Sistem koneksi nirkabel pada alat pelindung kepala ini dikatakan dirancang khusus untuk tiga pabrikan helmet. Salah satunya adalah AGV buatan Italia. Alat komunikasi tersebut didesain dengan memperhitungkan aerodinamis namun tetap gaya dan bebas noise.

AGV ARK ini ditempatkan di bagian samping bawah helm, di mana mikrofon dan speaker berada di bagian dalam helm. Perangkat canggih ini mendebut di EICMA 2018 dan bisa disematkan langsung (plug-in) pada AGV tipe K-5 S, Sport Modular dan AX9 adventure touring.

Teknologi tersebut akan membuat pengendara motor lebih fleksibel dalam berkomunikasi. Sehingga para bikers tidak perlu repot-repot merogoh saku untuk menjawab panggilan telepon. Adapun koneksinya menggunakan bluetooth yang pada umumnya digunakan pada alat komunikasi helm.

AGV
AGV Pista GP R Pict by Visordown

Dalam kesempatan yang sama, produsen helm asal negeri Pizza tersebut juga memperkenalkan AGV Pista GP R Project 46 versi 3.0. Helm tribute to Valentino Rossi ini dibuat dengan menggunakan bahan karbon fiber yang ringan.

Motif gambar pada helm yang berwarna kuning tersebut dikatakan dapat menyala dalam gelap, alias glow in the dark. Helm ini dibuat untuk para penggemar Rossi maupun penyuka helm berkualitas tinggi. Tidak disebutkan berapa harga untuk AGV ARK maupun Pista GP R Project 46 versi 3.0. [Dew/Ari]