2 Motor Anak Bangsa Masuk Nominasi Motor Terbaik di Italia Share this
Modifikasi
Mode baca

2 Motor Anak Bangsa Masuk Nominasi Motor Terbaik di Italia

Denny Basudewa
pada 22 January 2018

Foto: Suryanation Motorland di Italia

JAKARTA – Motor milik Lutfi Ardika dan Andika Pratama masuk nominasi 10 motor terbaik di gelaran Motor Bike Expo (MBE), Verona, Italia.

Pada hari ketiga MBE 2018 yang berlangsung di Veronafiere, Verona, Italia. Motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland di Hall 3, mendapat kejutan dari panitia acara. Pasalnya motor milik Lufti Ardika karya Queen Lekha Chopper, dan Andika Pratama dari Kromworks, berkesempatan untuk mendapatkan gelar The King of Motor Bike Expo 2018.

"Bisa masuk nominasi 10 motor terbaik sudah menjadi kebanggaan untuk kami, karena dua motor ini menjadi motor pertama dari Asia, di Motor Bike Expo 2018. Saya berharap apresiasi ini menjadi inspirasi bagi teman-teman builder lain di Tanah Air, untuk berkarya lebih baik lagi." ujar Ari K Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Sedikit berbeda, khusus di Motor Bike Expo 2018, penentuan motor custom terbaik ditentukan panitia pada Sabtu, bukan hari terakhir yakni Minggu. 10 motor custom terbaik nominasi The King of MBE 2018, dipamerkan pada hall 1 dihadapan dewan juri, untuk dipilih sebagai pemenangnya.

Motor-motor ini dipilih dari sekitar 250 motor yang ikut serta. Adapun builder kenamaan berasal dari Eropa terdaftar menjadi peserta antara lain, Custom Design Studio, Boccin Custom Cycles, Rocket Bob Cycles, Radikal Chopper, PDF, Alessio Mattiazzi, Abnormal Cycle, Gallery Motorcycle.

Untuk menentukan The King of Motor Bike Expo 2018, tahun ini ada 5 juri yang ditunjuk oleh panitia untuk menentukan motor custom terbaik yaitu Go Takamine, Michael Lichter, Zach Ness, Danny Schneider (Hard 9 Choppers) dan Dave Chapelle seorang artis yang juga kolektor motor.

"Untuk proses penjuriannya terbilang fair, karena juri langsung menilai satu persatu motor di hadapan pengunjung, dengan memberikan poin untuk setiap motor yang dipilih. Masing-masing juri diberi 1 kesempatan untuk menilai dengan poin tertinggi 10 pada motor yang dipilihnya." ujar Lufti Ardika pemilik the greatest bike Suryanation Motorland 2017.

Setelah proses pemilihan oleh dewan juri, motor garapan Abnormal Cycle terpilih sebagai The King of MBE 2018 dengan total poin 48. Sementara motor Champions Team Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika dan Andika Pratama, sama-sama mendapatkan poin 40 dan masuk 8 besar motor terbaik penilaian dewan juri. [Dew/Ari]


Komentar