LG Bikin 'Ngobrol' dengan Perangkat Smart Home Jadi Lebih Mudah Share this
Gadget
Mode baca

LG Bikin 'Ngobrol' dengan Perangkat Smart Home Jadi Lebih Mudah

Helmi  Reinaldi
pada 28 Agustus 2019

Foto: LG ThinQ

SEOUL – LG memboyong fitur baru berupa voice recognition ke aplikasi smartphone, ThinQ. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung lebih maksimal ke beragam perangkat smart home.

Aplikasi ThinQ berguna untuk mengatur beragam perangkat smart home buatan LG, seperti kulkas, mesin cuci piring, oven, dan banyak lagi lainnya. Aplikasi ini mengandalkan teknologi Google Assitant dan terkoneksi melalui jaringan WiFi.

"Dengan aplikasi mobile yang mendukung perintah suara, kami telah menciptakan ekosistem smart home terbaik yang mengutamakan kenyamanan," ujar Alice Ryu, Head of LG Home Appliance & Air Solution Company’s Smart Home Business.

Menurut LG, pengguna akan disuguhi kemudahan dalam mengontrol dan memantau peralatan mereka melalui perintah suara yang diberikan melalui aplikasi. Serunya lagi, ini bisa dilakukan di mana saja pengguna berada, asalkan smartphone dan perangkat lainnya terhubung ke jaringan internet.

"Menciptakan pengalaman smart home yang benar-benar membuat hidup pelanggan kami lebih mudah diukur adalah hal yang mendorong kami setiap hari," jelas Alice.

Pembaruan aplikasi ThinQ ini akan lebih dulu tersedia di Korea Selatan. Disusul kemudian di Amerika Utara pada kuartal keempat dan Eropa tahun depan. [Hlm/Idr]


Komentar