Lexus UX, Crossover Pemanja Kaum Hawa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus UX, Crossover Pemanja Kaum Hawa

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Maret 2019

JAKARTA — Generasi terbaru Lexus UX dikembangkan berdasarkan kebutuhan para kaum hawa yang mengedepankan kemewahan serta kemudahan dalam pengendalian, terutama di ibukota. 

Pecinta mobil mewah Lexus, khususnya pada segmen SUV (sport utility vehicle) Tanah Air mendapatkan pilihan baru dengan hadirnya varian Lexus UX crossover. Menariknya, model ini dibangun dari platform global terbaru Lexus yang dikembangkan seorang chief engineer wanita bernama Chika Kako. 

Ia dikenal figur wanita yang sangat inspiratif di dunia otomotif dan merupakan satu-satunya wanita di jajaran Eksekutif Lexus International. Dengan latar belakang studi chemical engineering dan explorer personality, peran sebagai chief engineer mengembangkan passion-nya untuk bereksperimen.

Hobi Kako yang kaya akan adventure seperti mountain trekking membuatnya terinspirasi untuk mendesain mobil untuk wanita dan generasi muda urban yang aktif, dinamis, young, stylish, namun juga mengedepankan kenyamanan, dan kemewahan dalam driving experience.

"Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series.” ujar Kako. 

Dalam menggarap desain The Newest Lexus UX, Kako juga mengeksplorasi kegemarannya pada bidang seni. Alhasil, desainnya pun punya ciri unik yang kemudian dipadukan melalui pengaplikasian lampu signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari. 

Tidak hanya indah dilihat, unsur kemudahan bagi pengendara wanita juga diterapkan. Seperti adanya fitur Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, Konsep berkendara seat-in-control di implementasikan dalam The Newest Lexus UX sehingga memudahkan pengemudi terutama wanita, mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan serta bentuk sandaran kursi yang khusus, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman. 

Sedangkan bagi penumpang di samping sang pengemudi, integrasi audio switch yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 8-speaker Lexus Premium Audio System dan 10.3 inci Center Display sebagai yang paling unggul di kelasnya. The Newest Lexus UX adalah Luxury Crossover pertama yang telah dilengkapi dengan Seat Heater and Cooler, sebuah kenyamanan yang tidak lazim ditemukan di kelasnya. 

Kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather juga dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai. Keluar masuk kabin juga terasa menjadi lebih mudah melalui penempatan titik pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik. Hal ini merupakan kenyamanan yang didesain khusus untuk kebutuhan wanita.

Dengan driving character The Newest Lexus UX yang agile untuk pengendara yang memiliki active lifestyle, tentunya memerlukan safety features yang semakin menunjang driving experience. The Newest Lexus UX dilengkapi dengan 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi, Blind Spot Monitor memberikan indicator menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat hingga Rear Camera dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau menyusuri jalan sempit.

"Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita professional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia," ucap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia. 

Dari sederet fitur untuk menambha kenikmatannya saat dikendarai, pemilik mobil seperti Lexus UX juga akan mendapatkan keistimewaan untuk parkir yaitu Lexus Parking Privilege di 8 lokasi mewah di Jakarta dan Surabaya termasuk lokasi terbaru di Central Park Mall, Jakarta.

The Newest Lexus UX hadir di Indonesia dengan  tiga tipe yakni Lexus UX 200 gasoline (Sport dan Luxury) dan UX 250h Hybrid. Semuanya dilengkapi teknologi mesin dan transmisi canggih untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit, ramah lingkungan dan menghasilkan driving feel yang halus. 

Tenaga maksimal 183 hp yang dihasilkan Crossover mewah ini merupakan yang terdepan di kelasnya. Serta dimensi panjang 4.495 mm yang membuat The Newest Lexus UX mudah dan lincah menyusuri liku kepadatan ibukota serta memiliki ruangan yang cukup lapang untuk penggunanya. Sistem suspensi The Newest Lexus UX dirancang sedemikian rupa untuk menjamin kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara. Sayang Lexus Indonesia belum merilis harga jualnya. [Ary/Idr]


Komentar