Lexus Sport Yacht Konsep Kapal Pesiar Super Mewah Share this

Lexus Sport Yacht Konsep Kapal Pesiar Super Mewah

Denny Basudewa
pada 14 Januari 2017

Foto: Lexus Sport Yacht

CALIFORNIA – Produsen mobil mewah Toyota yakni Lexus mengenalkan Sport Yacht super mewah.

Tidak hanya mewah, sport Yacht Lexus ini memiliki performa mengagumkan karena menggunakan dua buah mesin V8. Sumber tenaga ini merupakan basic mesin yang dipakai untuk Lexus RC F dan GS F.

Kedua mesin berkode 2UR-GSE ini berkapasitas 5.0-liter dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 885 hp. Disebutkan bahwa kecepatan maksimal yacht ini mencapai 49 mph atau 43 knots.

Bodinya menggunakan bahan plastik yang diperkuat dengan serta karbon. Desain futuristik ini sendiri dibuat di Lexus Design Center di Toyota City, Jepang. Kemudian pada 2015, bentuk kapal ini disempurnakan lagi oleh Senior Managing Officer, Tokuo Fukuichi, Chief Officer of Global Design dan President of Lexus International Co.

“Konsep ini (Lexus Sport Yacht), membebaskan kami untuk mengeksplorasi desain Lexus untuk bisa diaplikasikan dengan gaya maritim. Hasilnya sangat menarik dan mempengaruhi imajinasi kami dalam mendesain,” Yoshihiro Sawa, Executive Vice President of Lexus International.

Dek kapal yang terbuka dilengkapi monitor berwarna layar sentuh berdimensi besar. Bagian ini diapit oleh kursi kapten kapal yang dapat dilipat dan ditambah tempat duduk tambahan di setiap sisinya. Masuk ke dalam kabin, Lexus menyediakan dua buah sofa, wastafel, kulkas dan kamar mandi yang lengkap dengan shower.

Kapal ini telah dilengkapi dengan sistem infotainment dan jaringan internet 4G LTE Wi-Fi. Lexus Sport Yacht sendiri dapat memuat delapan orang penumpang dewasa. Diresmikan di Miami, kapal Lexus ini belum akan dijual. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lexus Sport Yacht Konsep Kapal Pesiar Super Mewah


Komentar