Lexus RC 2019 Makin Mirip LC Coupe Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus RC 2019 Makin Mirip LC Coupe

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Agustus 2018

TOKYO - Lexus RC 2019 yang akan melakoni debut di Paris Motor Show, Oktober 2018 nanti dan punya tampilan lebih agresif dengan mengadopsi desain milik Lexus LC Coupe.

Sebelum diperlihatkan ke khalayak, Lexus sudah lebih dulu membocorkan tampang generasi baru Lexus RC. Sekilas, wajahnya kini mirip dengan Lexus FC. Terlihat pada kombinasi grill besar serta bentuk lampu utama yang menajam. Hanya saja, Lexus RC punya air scoop lebih besar daripada Lexus LC.

Item serupa juga terpasang di kedua sudut pada bagian belakang mobil sebagai pelengkap desain yang atratif tersebut. Ditambah lagi model lampu 'L' sebagai ciri khas baru model coupe Lexus. Mereka juga mengaplikasi velg anyar berukuran 19 inci yang juga terinsiprasi dari Lexus LC dan LS.

Masuk ke bagian interior, Lexus RC kini mendapatkan sentuhan ornamen baru berwarna dark grey. Sebagai pilihan, Lexus pun menyajikan enam trim berbeda untuk dipadukan dengan warna interior pada varian Lexus RC F Sport. Salah satunya adalah warna glazed caramel dan hitam dengan aksen kuning.

Tak hanya menerapkan gaya a la Lexus LC, para insinyur pun menjanjikan pengalaman berkendara baru bagi pimilik Lexus RC. Selain meningkatkan aerodinamikanya, Lexus RC pun diklaim mengalami pengembangan pada sektor suspensi dan handling.

Angin yang tersalur dari air scoop depan hingga belakang berdampak pada kestabilan Lexus RC ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Velg baru dan karet bushing suspensi pun dianggap menambah kemampuan pada lingkar kemudi, meski cenderung lebih rigid.

Konsumen juga harus mengetahui bahwa ini semua juga ditunjang oleh penggarapan ulang pada sasis. Informasi mengenai Luxus RC Coupe baru akan dipaparkan secara jelas di paris Motor Show 2018 mendatang, nantikan berita selanjutnya di Otospirit.com. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Lexus RC 2019 Makin Mirip LC Coupe


Komentar