Lexus Luncurkan LX 450d Bermesin Turbo Diesel Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus Luncurkan LX 450d Bermesin Turbo Diesel

Denny Basudewa
pada 29 Maret 2018

Foto: Lexus LX 450d

SYDNEY – Lexus Australia menambahkan varian mesin turbo diesel pada model LX.

Produsen kendaraan asal Jepang tersebut, menawarkan pengalaman bertualang dengan SUV lima penumpang yang bertenaga. Lexus LX 450d dikatakan memiliki torsi sebesar 650 Nm mulai dari 1.600 rpm. Mobil ini juga dikatakan cukup efisien yang mampu menempuh 100 km dengan 9,5 liter BBM.

Lexus LX 450d menggunakan mesin V8 direct-injection twin-turbo diesel, berkapasitas 4.5-liter. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya maksimal 268 hp pada 3.600 rpm. Adapun sumber tenaga kendaraan telah mengantungi standar emisi Euro 5, serta ditambahkan filter partikel diesel.

Sebagai SUV mewah, Lexus LX 450d menggunakan transmisi otomatis sequential enam-percepatan. Sokongan tenaga dari mesin disalurkan pada keempat rodanya sepenuhnya. Kendaraan ini juga ditawarkan dengan pilihan penggerak 4WD.

“Kami mendapatkan permintaan yang konsisten untuk model LX bermesin diesel. Lexus merespon dengan mengembangkan kendaraan spesifik yang dapat kami tawarkan dengan harga menarik,” ucap Scott Thompson, Chief Executive Lexus Australia.

Lexus LX 450d menggunakan beragam fitur yang bisa dibilang di atas rata-rata mobil pada umumnya sebagai standar, termasuk rumah roda 20”, peringatan tekanan ban, lampu depan LED, DRL, dan sein sequential. Sebagai SUV bertenaga, mobil ini dilengkapi dengan rem anti slip multi-terrain, crawl control dan 4 kamera yang terhubung dengan monitor dalam kabin.

Lexus LX 450d memiliki lima pilihan mode berkendara, berpadu dengan variable gear-ratio steering, adaptive variable suspensi, hingga akses untuk mengatur ketinggian kendaraan yang aktif.

Lexus LX 450d ditawarkan dengan banderol Rp 1,8 miliar untuk pasar Australia. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Lexus Luncurkan LX 450d Bermesin Turbo Diesel


Komentar