Lexus LF-1 Limitless Debut di Detroit Motor Show 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Lexus LF-1 Limitless Debut di Detroit Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Desember 2017

Foto: Lexus LF-1 Limitless

DETROIT - Lexus kembali membocorkan teaser SUV concept yang dijadwalkan muncul di North American International Auto Show berlangsung di Detroit, Amerika Serika pada Januari 2018.

Sebuah gambar penggoda yang menggambarkan 'crossover with no limits' itu jelas menyuguhkan desain dinamis di bagian samping hingga buritan. Oleh Lexus itu dijuluki Lexus LF-1 Limitless.

Soal spesifkasi, perusahaan asal Jepang itu masih malu-malu membuka keran informasi mobil konsep barunya. Namun, yang jelas bahwa Lexus LF-1 Limitless adalah mahakarya CALTY design studio berlokasi di California Selatan.

Dari bahasa desain eksterior, Lexus LF-1 Limitless adalah sebagai simbol kemewahan dari merek Lexus. Wajar jika nantinya, desain eksterior secara keseluruhan menyajikan pemandangan menarik.

Melihat sepintas bagian belakang Lexus LF-1 Limitless adalah bentuk penyempurnaan kekurangan crossover compact C-HR. Pada bagian belakang terlihat stoplamp ramping yang membentang dan menyatu.

Menariknya juga ada stoplamp di bagian atas kaca belakang. Stoplamp di atas seperti mengambil alih spoiler. Dari gambar terlihat jelas itu adalah SUV coupe 4-pintu.

Sementara usaha Lexus menutupi bagian interior tanpaknya gagal. Sebab bagian interior tepatnya kursi baris kedua bisa terlihat jelas menggunakan dua headrest monitor. Itu karena konsep mobilnya seperti menyuguhkan panorama roof.

Asal muasal nama Lexus LF-1 Limitless sendiri belum diketahui. Rumors beredar di AS ini adalah bentuk pengembangan dari Lexus LFA mesin 4.8-liter 1LR-GUE.

Jika benar ber-DNA supercar LFA ikonik yang dibangun pada 2010, tentu membuat peta persaingan SUV tahun depan akan kian menarik. Apalagi Lexus menyediakan fitur-fitur mencolok yang menjadi sorotan para penggemar SUV di dunia. [Ikh/Ikh]


Komentar