Lexus LC 500 dengan Transmisi 10-speed Diluncurkan di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus LC 500 dengan Transmisi 10-speed Diluncurkan di Indonesia

Krisna Arie
pada 26 Juli 2017

Foto: Lexus LC 500 dengan Transmisi otomatis 10-speed (Foto: Arie)

JAKARTA - Lexus LC 500 diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 4,29 miliar (on-the-road Jakarta).

Selain masuk Indonesia, versi produksi dari Lexus LF-LC ini juga diluncurkan di Malaysia hari ini, Rabu (26/7/2017).

Didukung oleh Lexus Global Architecture - Luxury (GA-L), platform LC 500 menggabungkan bahan berkekuatan tinggi mulai baja, aluminium dan serat karbon dalam konstruksinya. Bahan baja setidaknya tersimpan pada bagian body, di mana memberikan kekuatan lebih daripada struktur sport car Lexus LFA.

DNA sport bisa dirasakan mulai dari depan, samping sampai ke buritan. Coupe ini mengombinasikan garis dramatis dan sudut agresif. Fasia depan tetap menyuguhkan bahasa spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus.

Kemudian desain mendunia itu diapit lampu depan segitiga dengan tiga proyektor LED di dalamnya, bersama dengan lampu berbentuk panah di bagian belakang. Untuk mengimbang body-nya yang terlanjur beraura sport, Lexus LC 500 produksi Motomachi Plant itu menyajikan standar lingkar roda 21".

Di bawah kap mesin terbenam mesin 5.0-liter V8, 32 valve, naturally aspirated (NA) yang mampu menghasilkan tenaga 470 hp dan torsi maksimum 532 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui transmisi otomatis 10-speed dual-clutch.

Banyaknya gigi transmisi ini diakui mampu menghadirkan kenikmatan, kenyamanan berkendara dan efisien BBM lebih baik. Klaim Lexus, mesinnya mampu untuk menggerakkan mobil 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Wajar jika Lexus LC 500 dianggap sebagai proyek ambisius Lexus karena memang mobil ini sangat emosional setelah kehadiran Lexus LFA beberapa tahun silam.

Anda yang tidak percaya coba tengok kemampuan Lexus LC 500 ketika pedal gasnya "dibejek" 100 persen, di sana Anda akan menemukan kemampuan top speed mencapai 270 kpj (limiter). Hal ini menegaskan bahwa mesin LC 500 sanggup bergerak lebih kencang lagi. [Ikh/Ikh]


Komentar