Lexus GS F Hadir di Indonesia dalam Jumlah Terbatas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus GS F Hadir di Indonesia dalam Jumlah Terbatas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Maret 2016

JAKARTA - Bagi para pecinta sedan performa, Lexus GS F bisa menjadi pilihan.

Kehadiran Lexus GS F melengkapi mobil-mobil performa Lexus setelah RC F setahun sebelumnya. Lexus GS F menggunakan mesin V8 5.000 cc bertenaga 470 hp dan torsi 530 Nm pada 4.800 rpm serta memiliki transmisi 8-speed, pertama di kelasnya.

Lexus menerapkan system Oto dan Atkinson Cycle pada mesin agar tercapai performa yang optimal sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar. Dalam melahirkan sebuah mobil sport yang tidak hanya mempunyai performa tinggi, tapi sekaligus Fun to Drive, divisi “F” ini berhasil menggabungkan 3 faktor fundamental yaitu, Sound, Response dan Limitless Power Feel yang menjadikan mobil sport Lexus punya karakter tersendiri.

Lexus bekerjasama dengan Yamaha Music untuk mendapat pengaturan deru mesin dengan menggunakan prinsip amplitudo. Lexus dan Yamaha berhasil mengatur gerakan di setiap pistonnya sehingga menghasilkan daya maksimal dan desingan knalpot supercar yang merdu di telinga.

Eksterior GS F memiliki desain yang modern dan sporty dan menjadi True ‘F’ Grand Touring Sedan. Bagian depan Lexus GS F terdapat lampu utama lebih pipih dan dihiasi dengan tiga buah LED yang mampu memberikan penerangan Low Beam serta Hi-Beam ditemani DRL berbentuk ‘L’ khas kendaraan Lexus.

Spindle Grille semakin terlihat kokoh dengan lapisan chrome yang mengelilinginya. Sports Sedan Lexus GS F semakin terlihat sporty berkat airdam besar. Lexus GS F semakin sporty dengan rear-combination lamp dengan jet-black plating, serta quad-exhaust serasi ditempatkan pada diffuser.

Sementara atmosfer interior Lexus GS F menganut "Ultimate F Cockpit" dengan semi-bucket seats serta steering wheel sporty, layar utama 12.3-inci terbesar di kelasnya dan audio system Mark Levinson dengan 17-speaker serta Digital Meter Cluster yang terinspirasi oleh LFA.

“Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia merasa bersyukur karena Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi para penikmat mobil Sport Premium di Indonesia dalam memiliki Lexus IS F dan RC F, dan kini hadir GS F,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja. [Amo/Idr]


Komentar