Lexus ES Generasi Ketujuh Muncul Perdana di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus ES Generasi Ketujuh Muncul Perdana di China

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 April 2018

BEIJING - New Lexus ES yang akan muncul perdana pekan depan hadir dengan mengusung desain yang kian dramatis, terutama dari tampilan depannya.

Bertepatan dengan penyelenggaraan Beijing Motor Show 2018, Lexus mengumumkan kelahiran kembali salah satu produk populernya, Lexus ES.

Berbeda dari para pendahulunya, generasi ketujuh Lexus ES yang penampilannya sudah dipublikasikan ini terlihat elegan. Lexus tampak memperkuatnya dengan penerapan grill depan yang lebar, headlight dengan desain tajam disertai penegasan lekuk tubuh berbalut krom.

Banyak yang mengira bahwa Lexus ES terbaru ini menggunakan basis dari Toyota Camry. Namun, satu yang pasti adalah platform-nya berasal dari rancangan Toyota’s New Global Architecture (TNGA).

Pihak pabrikan memang belum mengungkap detail new Lexus ES. Beberapa sumber menyebut mereka akan meningkatkan perangkat safety, fitur hingga performa. Bahkan, tersiar kabar Lexus ES akan menawarkan dua pilihan mesin yaitu hybrid empat silinder dan bensin enam silinder.

Dengan reborn-nya ini, Lexus ES diharapkan bisa kembali menjadi bintang di pasaran. Apalagi, mobil ini pernah memegang predikat sebagai sedan Lexus terlaris di Amerika Utara.

Meski begitu, keberadaan Lexus ES baru ini sepertinya bakal menggeser eksistensi produk lainnya. Media di Inggris mengatakan Lexus GS akan menjadi pengganti Lexus GS yang bakal diskontinyu bulan ini.

Setelah peluncurannya di Beijing Motor Show 2018, Lexus ES rencananya akan tersebar di berbagai negara pada akhir tahun depan. Tunggu debutnya pada 25 April 2018. [Ary/Ari]


Komentar