Lexmoto Mulai Garap Segmen Motor Tanggung Share this
Motor Baru
Mode baca

Lexmoto Mulai Garap Segmen Motor Tanggung

Denny Basudewa
pada 30 Januari 2019

Foto: Lexmoto

WOODBURY – Lexmoto mengumumkan rencana untuk mulai memasuki pasar motor tanggung.

Pabrikan motor asal Inggris tersebut saat ini dikenal sebagai produsen motor berkapasitas kecil (50 cc – 125 cc). Namun pada 2019, mereka mengumumkan akan melebarkan sayap dengan memproduksi motor dengan kapasitas mesin lebih besar.

Di Benua Eropa sendiri motor berkapasitas 250 cc hingga 750 cc masuk ke dalam kelas A2. Pangsa pasar di kelas ini cukup sexy sehingga menarik minat beberapa pabrikan motor termasuk Lexmoto yang berbasis di Woodbury, Inggris.

Dikatakan pada tahun ini, Lexmoto akan mempekenalkan dua produk terbarunya di kelas A2. Unit pertama sudah memiliki nama yakni LXR380. Motor ini memiliki desain yang mirip dengan saudara tuanya yaitu LXR125.

Lexmoto Lexmoto Vendetta 250

Lexmoto LXR380 dikatakan memiliki tenaga maksimal sebesar 30 hp. Adapun besaran tenaga maksimal sebuah motor yang masuk di kategori A2 sebesar 47 hp. Karena menggunakan basis yang sama dengan produk sebelumnya (LXR125), dikatakan bobot kendaraan sendiri mencapai 170 kilogram.

Motor ini dikabarkan akan diluncurkan dengan harga berada di kisaran Rp 70 jutaan. Jika benar adanya, Lexmoto menjadi motor di segmen A2 yang ditawarkan dengan harga paling murah dibandingkan kompetitornya.

Lexmoto sendiri mempunyai produk anyar lainnya yang akan dinamai Vendetta 250. Kuda besi tersebut menggunakan mesin dengan konfigurasi V-twin 250 cc. Secara desain, motor ini bergaya flat track namun memiliki jok yang cukup rendah.

Untuk produk satu ini beberapa sumber mengatakan bahwa basisnya sama dengan motor asal China yakni Zongshen V-twin. Jika benar demikian, maka bisa dipastikan bahwa kendaraan ini mampu menelurkan daya maksimal sebesar 20 hp. [Dew/Ari]


Komentar