Lenovo Yoga S940 Mulai Dijual, Ini Harganya Share this
Gadget
Mode baca

Lenovo Yoga S940 Mulai Dijual, Ini Harganya

Helmi  Reinaldi
pada 02 Agustus 2019

Foto: Launching Lenovo Yoga S940

JAKARTA – Lenovo resmi meluncurkan sebuah laptop baru dari keluarga Yoga yang disebut Yoga S940, di Jakarta, kemarin (1/8/2019).

Pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2019, laptop anyar ini telah dibekali beragam fitur canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric. Lenovo Yoga S940 juga menjadi laptop pertama di dunia  yang menggunakan layar Contour Glass untuk tampilan desain menawan.

Hadirnya facial recognition dan biometric authentication berguna untuk memberikan keamanan dan privasi lebih pada pengguna saat menggunakan laptop ini. Maka dari itu, serangkaian fitur juga telah ditanamkan untuk mendukung teknologi ini.

Tengok saja hadirnya Lenovo Smart Assist di Yoga S940. Fitur berbasis kecerdasan buatan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan log-in ke laptop dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga mampu mendeteksi jika pengguna berpindah tempat, maka otomatis layar akan terkunci.

Kecerdasan buatan pada laptop ini makin maksimal dengan adanya fitur BackBlur. Fitur ini dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan background yang mengganggu saat pengguna melakukan video call.

Tak sampai di situ saja, Lenovo juga membenamkan fitur Snap Window. Melalui fitur ini, pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala.

Laptop yang tipis dan ringan juga coba Lenovo tawarkan lewat Yoga S940. Laptop ini memiliki bobot hanya 1.2 kg dan ketebalan 12,2 mm. Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core dengan RAM 16GB LPDDR3 dan penyimpanan sebesar 1 TB PCIe.

Pada sektor hiburan, disematkan Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front-facing dengan audio amplifier yang cerdas untuk memberikan pengalaman nonton layaknya di bioskop.

Lenovo Yoga S940 rencananya akan dijual di pasaran dengan banderol harga mulai dari Rp 24.999.999,00. Setiap pembelian laptop ini juga akan mendapatkan garansi perlindungan Lenovo yang berlangsung selam 2 tahun. [Hlm/Idr]


Komentar