Lenovo Vibe K4 Note Kaya Fitur dan Banyak Manfaat Share this
Gadget
Mode baca

Lenovo Vibe K4 Note Kaya Fitur dan Banyak Manfaat

Denny Basudewa
pada 27 Januari 2017

Foto: Phone by Lenovo Vibe K4 Note

JAKARTA - Lenovo Indonesia melakukan evolusi pada K4 Note generasi sebelumnya. Diluncurkan pada Maret 2016 silam, smartphone ini mengalami penyempurnaan dari segi spesifikasi.

Sejumlah fitur canggih dibenamkan pada Lenovo Vibe K4 Note guna memanjakan penggunanya. Terlebih ponsel ini memberikan kenyamanan bagi para pencinta musik dan film. Meskipun mengalami penyempurnaan fitur, sepintas bodi smartphone ini tampak mirip dengan generasi sebelumnya. Tanpa panjang lebar mari kita bedah keunggulannya.

Lenovo Vibe K4 Note Lenovo Vibe K4 Note

Desain

Bagi pemilik Lenovo Vibe K4 Note sebelumnya akan terkesima dengan tampilan generasi terbarunya kali ini. Ponsel ini tetap mengandalkan layar 5,5" dengan tampilan HD beresolusi 1080 x 1920 piksel. Pada bagian atas dan bawah layar ditanamkan speaker serbaguna. Keduanya dapat berfungsi untuk menikmati musik dan video dengan lebih nyaman. Selain itu perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai loud speaker.

Terdapat lima indikator dan tiga tombol pada bagian samping. Beralih ke bagian atas, Lenovo menyediakan port audio jack 3,5 mm. Tiga tombol pada bagian samping sendiri sangat tipis, sehingga terlihat menyatu dengan bodi samping ponsel yang berbalut alumunium. Aksen ini juga membuat perangkat tersebut tampak lebih futuristik.

Ketiga tombol tadi memiliki fungsi seperti, menaikkan dan menurunkan volume serta mematikan dan menghidupkan layar. Pada sisi bawah, terdapat port mini USB standar guna mengisi ulang baterai dan memindahkan data.

Trik Lenovo menyematkan aksen silver pada bagian samping membuat smartphone ini terlihat lebih mewah. Di balik layar terdapat kamera 13 megapiksel, disandingkan dengan dua buah flash untuk memotret pada kondisi kurang cahaya.

Di bawah kamera terdapat fitur finger print scanner. Teknologi ini berfungsi untuk membuka kunci layar dan menutup aplikasi yang sedang berjalan. Di balik casing belakang terdapat baterai berkapasitas 3.300 mAh. Selain itu Lenovo menyediakan dua slot kartu SIM yang dapat digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G.

Lenovo Vibe K4 Note Lenovo Vibe K4 Note memudahkan pencarian alamat

Antarmuka

Lenovo Vibe K4 Note menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tampilan layar smartpone ini bisa dibilang biasa-biasa saja. Mengacu pada seri Vibe sebelumnya, tampilan antarmuka K4 Note cukup simpel dan mudah digunakan.

Beragam kelebihan software pada Vibe K4 Note bisa ditilik di opsi penyetelan, salah satunya fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk keamanan. Pengguna cukup menempelkan sidik jari ke landasan pemindai di punggung ponsel untuk mendaftarkannya via Settings. Selanjutnya, pengguna bisa menjadikan sidik itu sebagai alat validasi perintah.

Beberapa perintah yang dimaksud adalah membuka kunci ponsel, menghidupkan lampu layar, pergi ke kamera, hingga menyuruh layar menampilkan beberapa aplikasi secara bersamaan atau istilahnya multitasking.

Selain fingerprint scanner, pengguna juga bisa menyetel opsi virtual reality alias VR. Ya, keunggulan lain Vibe K4 Note ini terletak pada dukungan terhadap teknologi VR yang dimaksimalkan dengan kualitas visual TheaterMax dan audio Dolby Atmos.

TheaterMax itu dapat mengubah konten multimedia apa saja menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik yang mumpuni melaluiheadset VR.

Ponsel yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan ini, diotaki prosesor MediaTek MT6753 dengan delapan inti CPU Cortex A-53 berkecepatan 1,3 GHz dan tiga inti GPU Mali-T720.

Lenovo Vibe K4 Note Lenovo Vibe K4 Note

Varian Vibe K4 Note memiliki RAM 3GB dengan memori internal 16GB. Jika tak cukup, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB. Berdasarkan pengalaman, Vibe K4 Note bisa diandalkan untuk pemakaian aplikasi standar seperti e-mail, chatting, dan media sosial berbasis foto.

Meskipun tidak dibekali fitur quick charging, namun kualitas baterai sendiri mampu mengakomodir kebutuhan pengguna gadet pada umumnya. Ponsel pintar ini dapat Anda dapatkan dengan membayar mahar sebesar Rp 2,184 juta. [Dew/Ikh]


Komentar