Lenovo ThinkReality A6 Bikin Kerja Jadi Lebih Pintar Share this
Gadget
Mode baca

Lenovo ThinkReality A6 Bikin Kerja Jadi Lebih Pintar

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 15 Agustus 2019

Foto: Lenovo ThinkReality A6

JAKARTA - ThinkReality A6 merupakan headset augmented reality (AR) bikinan Lenovo yang ditujukan untuk segmen enterprise.

Lenovo Indonesia mengadakan acara bertajuk Transform 3.0. Ini menjadi ajang berkumpulnya para pelaku di bidang teknologi untuk melihat solusi komersil terbaru, termasuk komitmen Lenovo untuk mewujudkan transformasi tempat kerja cerdas dan bisnis yang lebih smart.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah ThinkReality. Kehadiran ThinkReality dirancang untuk pekerja mendapatkan asistensi melalui aplikasi AR, mengurangi terjadinya kesalahan kerja, memudahkan alur kerja yang rumit, meningkatkan kualitas pelatihan, meningkatkan kolaborasi dan menghemat biaya.

Platform ThinkReality memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan informasi digital 3D di dunia nyata, sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja. Platform ini juga terintegrasi dengan layanan cloud.

Perangkat pertama dari solusi ThinkReality adalah ThinkReality A6. Perangkat ini memudahkan perusahaan yang membutuhkan solusi untuk meningkatkan produktifitas pekerjanya.

Headset VR ini memiliki fitur 40 derajat diagonal field of view dengan resolusi 1080p. Dengan bobot hanya 380g, ThinkReality A6 menjadi headset AR teringan dengan fitur terlengkap di kelasnya.

Meskipun berukuran kecil, kemampuan ThinkReality sangat bisa diandalkan. Dapur pacunya ditenagai Qualcomm Snapdragon 845 Mobile XR. Sistem operasinya menggunakan platform Android.

Sayangnya pihak Lenovo belum buka suara terkait ketersediaan maupun harga dari perangkat satu ini. [Hlm/Idr]


Komentar