Lenovo: Teknologi Bikin Manusia Awet Muda Share this

Lenovo: Teknologi Bikin Manusia Awet Muda

Denny Basudewa
pada 27 Agustus 2019

Foto: Lenovo Research

MORRISVILLE – Lenovo merilis hasil riset bahwa teknologi membuat dunia lebih muda, sehat dan secara emosional lebih terkoneksi.

Hasil riset ini melibatkan lebih dari 15 ribu responden dari berbagai negara di belahan bumi meliputi AS, Meksiko, Brasil, China, India, Jepang, Inggris, Jerman, Perancis dan Italia. Dalam penelitian tersebut, dikatakan bahwa lebih dari 40 persen responden menjawab teknologi membantunya lebih muda 11 tahun.

“Mengetahui bagaimana cara menggunakan teknologi terkini dapat membuat saya merasa lebih muda,” ucap salah satu responden di Amerika Serikat.

Tidak berbeda jauh dengan seorang wanita di Perancis, responden tersebut juga mengatakan dirinya merasa lebih muda, ketika berusaha beradaptasi dengan teknologi terbaru. Mereka menyatakan bisa melakukan semua hal yang bisa dilakukan oleh generasi yang jauh lebih muda.

Secara general, riset ini menunjukkan bahwa generasi terdahulu merasakan kemudahan untuk bisa berkomunikasi dengan generasi yang lebih muda, ketika menggunakan teknologi. Baik menggunakan PC, Tablet, smart home asisten dan masih banyak lagi.

67 persen responden dalam survey mengatakan optimis akan masa depan teknologi. Mereka juga bisa lebih membaur dengan kehidupan luar dan bersosialisasi di masyarakat. Hebatnya lagi 84 persen mengatakan bahwa teknologi mampu melakukan perbaikan dalam kehidupan mereka secara keseluruhan.

“Sekarang kehidupan saya lebih baik karena bisa tahu cara menyembuhkan kesehatan banyak orang dengan teknologi. Melalui teknologi sangat mungkin bisa meningkatkan rentang hidup seseorang,” ujar salah seorang responden asal India. [Dew/Idr]


Komentar