Lenovo Rilis Tas Laptop dari Plastik Daur Ulang Share this

Lenovo Rilis Tas Laptop dari Plastik Daur Ulang

Ahmad  Richad
pada 08 Juni 2020

Foto: Lenovo Rilis Tas Laptop dari Plastik Daur Ulang

JAKARTA - Produsen PC dan perangkat pintar asal China, Lenovo baru-baru ini resmi meluncurkan ransel edisi terbatas yang terbuat dari bahan dasar botol plastik.

Peluncuran ini dilakukan Lenovo dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2020 lalu. Ransel ini mengandung lebih dari 83 persen bahan daur ulang, dan diproduksi dengan polyester daur ulang (setara dengan 34 botol air plastik).

Pihak Lenovo mengatakan ransel unik ini juga sudah bersertifikasi GRS (standar produk internasional), mereka memastikan bahwa bahan daur ulang yang digunakan diambil dari sumber bertanggung jawab dan diproses dengan dampak pada lingkungan yang minimal.

Eco Pro Backpack hadir bersama dengan pilihan aksesori lainnya, termasuk keyboard nirkabel, workstation docks dan travel hum yang berkelanjutan dan diproduksi dengan bahan daur ulang. 

Ransel Eco Pro Backpack Lenovo ini telah tersedia di pasar Australia, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura Taiwan, Thailand dan Vietnam. Dengan harga di kisaran Rp 1,1 jutaan.

Lenovo Rilis Tas Laptop dari Plastik Daur Ulang

Sampai saat ini, Lenovo telah menggunakan konten yang diproses melalui daur ulang pasca penggunaan (oleh konsumen) di 66 produk dan telah menggunakan lebih dari 9,5 juta kg CL-PCR sebagai bagian dari keseluruhan penggunaan hampir 110 juta kg (kotor) PCC sejak 2005 silam. 

Sebagai tambahan informasi, beberapa hari lalu Lenovo resmi meluncurkan dua tablet terbarunya yakni Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i. Keduanya menjalankan sistem Windows 10 dan bertipe bertipe 2-in-1 yang dapat dilepas-pasang kembali.

Yoga Duet 7i memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni karena diotaki oleh Intel Core i7 CPU generasi ke-10, GPU Intel Iris Plus. dengan kamera inframerah untuk memberikan login wajah, serta sudah dibekali dengan tampilan layar sentuh IPS 2K 13 inci.

Sedangkan, Lenovo IdeaPad Duet 3i dilengkapi dengan CPU Intel Pentium, grafik terintegrasi, layar panel HD IPS 10,3 inci penuh, dan dua port USB-C. Pihak Lenovo mengklaim bahwa baterai di IdeaPad Duet 3i memiliki masa pakai hingga tujuh jam dengan sekali pengisian daya.

Lenovo Yoga Duet 7i akan diluncurkan setidaknya pada bulan Juni mendatang dalam pilihan warna Slate Grey dan Orchid Hue, dan dipasarkan seharga EUR1.199 (Rp 19,4 juta). Sedangkan Lenovo IdeaPad Duet 3i akan meluncur pada Juli 2020 dalam warna Graphite Grey, dengan harga mulai EUR429 (Rp 6,9 juta). [Ric/Idr]
 


Komentar