Lenovo Rilis Tablet dengan Keyboard Terpisah Share this
Gadget
Mode baca

Lenovo Rilis Tablet dengan Keyboard Terpisah

Ahmad  Richad
pada 29 Mei 2020

Foto: Lenovo Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i

BEIJING — Lenovo resmi meluncurkan dua tablet terbarunya yakni Yoga Duet 71 dan IdeaPad Duet 3i. Keduanya menjalankan sistem Windows 10 dan bertipe bertipe 2-in-1 yang dapat dilepas-pasang kembali.

Kedua produk tersebut menampilkan desain yang mirip dengan tablet Surface Microsoft. Bedanya tablet ini sudah dilengkapi dengan keyboard dalam kemasan penjualannya. Saat ini keyboard tersebut didukung oleh teknologi Bluetooth untuk terhubung ke tablet.

Yoga Duet 7i memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni karena diotaki oleh Intel Core i7 CPU generasi ke-10, GPU Intel Iris Plus. dengan kamera inframerah untuk memberikan login wajah, serta sudah dibekali dengan tampilan layar sentuh IPS 2K 13 inci.

Selain itu, Lenovo Yoga Duet 7i juga diklaim memiliki daya tahan baterai hingga selama 10,8 jam. Dengan bobot seberat 2,55 pound atau sekitar 1,16 kg, tablet ini juga mendukung pena aktif yang juga termasuk dalam kemasan penjualan.

Lenovo Yoga Duet 7i akan dipasarkan untuk konsumen industri kreatif yang membutuhkan laptop untuk menjalankan aplikasi desain seperti Adobe Illustrator.

Sementara itu, Lenovo IdeaPad Duet 3i adalah versi yang lebih terjangkau dari model Lenovo Yoga Duet 7i. Gawai ini dilengkapi dengan CPU Intel Pentium, grafik terintegrasi, layar panel HD IPS 10,3 inci penuh, dan dua port USB-C.

Produk ini juga cukup ringan, beratnya di bawah dua pound atau 0,86 kg. Pihak Lenovo mengklaim bahwa baterai di IdeaPad Duet 3i memiliki masa pakai hingga tujuh jam dengan sekali pengisian daya.

Uniknya pada desain mereka, baik untuk Lenovo Duet 7i maupun IdeaPad 3i. Keduanya sudah dibekali dengan keyboard yang dapat dilepas dan dipasangkan kembali.

Lenovo Yoga Duet 7i akan diluncurkan setidaknya pada bulan Juni mendatang dalam pilihan warna Slate Grey dan Orchid Hue, dan dipasarkan seharga EUR1.199 (Rp 19,4 juta). Sedangkan Lenovo IdeaPad Duet 3i akan meluncur pada Juli 2020 dalam warna Graphite Grey, dengan harga mulai EUR429 (Rp 6,9 juta). [Ric/Idr]


Komentar