Lego Ciptakan Miniatur Lamborghini Sian Share this

Lego Ciptakan Miniatur Lamborghini Sian

Ahmad  Richad
pada 02 Juni 2020

SANT’AGATA - Perusahaan supercar asal Italia, Lamborghini bekerjasama dengan perusahaan mainan Lego Group untuk menciptakan miniatur Lamborghini Sian FKP 37.

Dalam pembuatan miniatur Lamborghini Sian FKP 37 dengan skala ukuran 1:8, perusahaan mainan tersebut menghabiskan sebanyak 3.696 keping Lego. Model ini memiliki panjang 23 inch (60 centimeter), lebar 9 inci (25 centimeter), dan tingginya 5 inci (13 centimeter).

“Lego adalah mainan ikonis, sama dengan Lamborghini. Keduanya mewujudkan pengejaran kesempurnaan desain melalui penelitian dan pengembangan yang konstan, menciptakan emosi yang berbeda dengan setiap interaksi, dan dihargai oleh generasi ke generasi,” kata Stefano Domenicali, CEO Automobili Lamborghini.

Berdasarkan pada konsep mobil Lamborghini Sian yang dibuat untuk Frankfurt Motor Show 2019, model ini menampilkan mesin V12 yang besar dengan penggerak empat-roda dan gearbox paddle-shift delapan-percepatan. 

Lego Lamborghini Sian

Mengingat Lamborghini Sian ini masuk ke dalam varian Technic Ultimate Series. Lego membuat miniatur ini dengan sangat detail. Urusan catnya menggunakan warna hijau dan pelek berkelir emas layaknya skema model aslinya.

Semua bagian yang melekat pada miniatur ini disusun dengan desain aslinya, bahkan hal yang paling rumit sekalipun seperti bagian mesin dan suspensinya tetap harus menyerupai model aslinya.

“Replika luar biasa Lamborghini Sian FKP 37 dari Grup Lego ini menghadirkan pengalaman baru bagi penggemar mobil sport super dan penggemar Lego, dan Lamborghini memiliki hak istimewa untuk berbagi kesempatan ini dengan Lego,” ujar Stefano Domenicali.

Lego mulai memperkenalkan replika Sian secara resmi per 1 Juni 2020. Bila Anda tertarik miniatur ini harus cepat dipinang, karena Lego hanya menyediakan 63 unit saja, dan jumlah ini sama dengan model aslinya yang hanya dijual 63 unit.
 
Untuk banderolnya, Lego replika Sian ini berkisar antara $ 569.99 atau setara Rp 8 jutaan. Harga ini lebih mahal dibandingkan dengan Lego Porsche 911 GT3 RS yang dijual dengan harga Rp 4,5 juta per unit dan Lego Bugatti Chiron yang dijual Rp 5,2 juta per unit. [Ric/Idr]


Komentar