Lebih Dekat dengan Honda CBR250RR SP Share this

Lebih Dekat dengan Honda CBR250RR SP

Denny Basudewa
pada 12 November 2020

Foto: Honda CBR250RR SP Quick Shifter

JAKARTA – Honda CBR250RR SP memiliki tenaga lebih besar karena mengusung teknologi yang lebih baik.

Motor sport kelas 250 cc merupakan unit yang cukup digandrungi oleh beberapa kalangan masyarakat. Motor jenis ini terus berkembang baik dalam hal teknologi, maupun tampilannya. Konsumen dimanjakan dengan semakin banyaknya pilihan dari berbagai pabrikan motor.

Honda merupakan salah satu pabrikan yang memiliki model sport 250. Produknya satu ini mendapat respon cukup baik dari konsumen. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini juga terus mengembangkan teknologinya untuk menarik minat konsumen.

Honda CBR250RR SP merupakan salah satu produk terbaru mereka yang berteknologi terkini. Beberapa ubahan disematkan untuk mendapatkan performa mesin lebih baik. Main Dealer Honda Jakarta Tangerang yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS), melakukan kegiatan bedah Honda CBR250RR SP secara daring beberapa waktu lalu.

Honda CBR250RR SP saat ini dipercaya mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 41 PS pada 3.000 rpm dengan torsi puncak 25 Nm pada 11.000 rpm. Sumber daya kendaraan ini didapatkan dari teknologi terkini yang disematkan.
Honda CBR250RR SP

“Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berguna untuk mencegah ban belakang selip saat melakukan engine brake secara ekstrem. Teknologi ini membuat konsumen akan merasakan proses pengoperasian kopling lebih ringan,” ucap Wahyu Budi, Instruktur Technical Service Function Wahana.

Selain itu, Honda CBR250RR SP juga dibekali dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) yang membuat pengendara lebih percaya diri saat berakselerasi. Fitur ini juga memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Honda CBR250RR sendiri mengalami penyegaran belum lama ini. Dengan tetap menggendong mesin yang sama yaitu 250 cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder. Kuda besi ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 38.7 ps pada 12.500 rpm. Sementara torsinya mencapai 23.3 Nm pada 11.000 rpm.

Penyegarannya sendiri meliputi pilihan warna baru seperti Bravery Red Black yang mengusung kombinasi kelir Hitam dan Merah. Sentuhan ini membuat tampilan kendaraan semakin agresif.

“Terkait performa, ada pembaruan pada Cylinder Com. Perubahan pada bagian atas piston membuat kompresi rasio meningkat. Hal ini juga dibarengi dengan perubahan pada piston, ketebalan ring piston, connecting rod dan perubahan weight balancer,” jelas Wahyu kemudian.

Honda CBR250RR SP warna Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 73.300.000. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 72.700.000.

Honda CBR250RR Black Freedom dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 61.600.000. Sementara itu, warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 66.100.000. [Dew/Idr]


Komentar