Lawan Covid-19, Yamaha Luncurkan X-max 300 Edisi Khusus Share this
Motor Baru
Mode baca

Lawan Covid-19, Yamaha Luncurkan X-max 300 Edisi Khusus

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2020

Foto: Yamaha Xmax 300 Roma Edition

ROMA – Yamaha Italia meluncurkan Xmax 300 Roma Edition untuk memberikan semangat dalam melawan virus corona.

Sekedar mengingatkan, saat covid-19 mulai menyebar di muka bumi ini, Italia sempat menjadi negara yang jumlah pasiennya paling banyak di luar China. Setelah berbulan-bulan berlalu, negeri Pizza tersebut segera memulai gaya hidup baru yakni new normal.

Pemerintah Italia yang memutuskan mata rantai covid-19 dengan melakukan lockdown mulai menuai hasilnya. Jumlah orang yang terpapar, mulai berkurang dan kehidupan di sana berangsur-angsur pulih meskipun terdapat beberapa perbedaan daripada normal yang baru.

Dengan semangat yang sama yakni untuk melawan covid-19, Yamaha Italia memperkenalkan X max 300 bercorak khusus. Skutik gambot sekelas dan pesaing Honda Forza tersebut didandani agar tampil beda dengan yang ditawarkan dealer pada umumnya.

Yamaha Xmax 300 sendiri merupakan salah satu produk yang populer di Italia. Di negara itu, Xmax banyak digunakan sebagai alat transportasi pribadi dan kurir. Xmax 300 edisi spesial ini berkelir putih dan corak-corak yang menggambarkan kunonya sejarah kota Roma, Italia.

Seperti pada bodi depan motor ini menggambarkan kembali jalanan kota Roma nan bersejarah. Mereka juga menambahkan Coliseum yang sangat populer pada zamannya. Motor ini mendapatkan pijakan kaki yang terbuat dari alumunium.

Lalu windsreen juga mendapat sentuhan kecil dari brand berlambang Garpu Tala tersebut. Komponen motor tersebut menggunakan bahan yang sangat pendek daripada versi pabrikan.

Bicara mesin, Xmax 300 tidak mendapat sentuhan sama sekali. Jantung mekanis berkapasitas 292 cc satu-silinder yang dipercaya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 28 hp. Penerangan alias lampu motor ini seluruhnya telah menggunakan LED sebagai standarnya. Kendaraan ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 96 juta. [Dew/Idr]


Komentar