Laptop Bisnis Asus ExpertBook B9 Tipis & Paling Ringan Share this
Gadget
Mode baca

Laptop Bisnis Asus ExpertBook B9 Tipis & Paling Ringan

Ahmad  Richad
pada 03 Juni 2020

Foto: Laptop Bisnis Asus ExpertBook B9

JAKARTA - Asus merilis laptop bisnis terbarunya yakni ExpertBook B9 untuk pasar Indonesia. Mempunyai ukuran 14 inci, laptop ExpertBook B9 diklaim memiliki bobot teringan di dunia. Harga laptop setara dengan Yamaha NMAX.

Laptop yang meluncur secara daring ini mempunyai desain NanoEdge Display dengan screen to body ratio mencapai 94 persen. Ketahanan laptop ini juga sudah diakui karena mengantongi sertifikasi ketahanan militer MIL-STD 810G dan memiliki bobot hanya 870 gram.

Menyoal spesifikasi, Asus ExpertBook B9 hadir dengan layar berukuran 14 inci beresolusi Full HD dan dapat dibuka hingga 180 derajat. Laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis dengan rasio layar ke body mencapai 94 persen atau kurang lebih tebalnya hanya 4 mm.

Sementara pada bagian engselnya telah menggunakan teknologi ErgoLift Hinge. Teknologi ini memungkinkan keyboard terangkat saat layar disesuaikan dengan pandangan mata pengguna dan memberikan rasa nyaman lebih ketika digunakan mengetik.

Fitur lainnya, Asus juga menyelipkan LED number pad yang tersembunyi pada bagian touchpad. Pengguna dapat mengaktifkan number pad saat dibutuhkan dengan cara menekan sebuah tombol yang ada di sisi touchpad.

Untuk urusan dapur pacunya, Asus menanamkan ExpertBook B9 dalam dua opsi prosesor, yakni Intel Core i5-10210U untuk pengguna dengan kebutuhan standar dan Intel Core i7-10510U untuk yang butuh performa lebih. Laptop ini juga disokong RAM hingga 16 GB dan ROM 2 TB.

Sebagai sumber daya, Asus menyematkan baterai 66 Whr fast charging yang mampu terisi dari 0 persen sampai 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. Asus mengklaim bahwa kapasitas baterai ini dapat bertahan hingga 24 jam dengan fitur battery life.

Mengenai harga, karena laptop ini desain untuk para profesional di dunia kerja, juga cukup lumayan mahal. Harga ExpertBook B9 varian terendah Rp 27,5 juta dan harga varian tertinggi dijual Rp 37 juta. [Ric/Idr]


Komentar