Land Rover Hadirkan Evoque PHEV Share this
Mobil Baru
Mode baca

Land Rover Hadirkan Evoque PHEV

Ahmad  Richad
pada 23 April 2020

COVENTRY -  Produsen otomotif asal Inggris, Land Rover akan segera menghadirkan Range Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport berteknologi Plug-In Hybrid atau PHEV.

Kedua SUV tersebut akan menggunakan mesin turbocharged 1,5-liter tiga-silinder yang dipadukan dengan motor listrik terselip di gandar belakang dan baterai yang tersimpan di bawah kursi berkapasitas 15 kWh.

Sedangkan untuk murni mesin bensin, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 HP, sementara untuk motor listrik bisa menghasilkan tenaga 107 HP. Jika dikalkulasi secara total, mobil ini mampu menghasilkan 304 HP dan torsi 540 Nm.

Untuk versi Range Rover Evoque P300e diklaim bisa mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 6,4 detik saja. Sementara Land Rover Discovery Sport P300e, sedikit lebih lambat yakni dengan 6,6 detik. 

Adapun untuk sistem pengisian baterainya, kedua model ini sudah disematkan dengan teknologi yang sanggup mengisi ulang daya baterai dari nol hingga 80 persen hanya dalam 30 menit.

Model Evoque P300e dalam full mode all-electric bisa menempuh jarak sejauh 66 km. Sedangkan untuk Discovery Sport P300e dapat menempuh jarak 62 km. Untuk penghematan bahan bakar, kedua mobil ini juga dilengkapi dengan fitur tiga mode mengemudi, yakni Mode HYBRID, Mode EV dan Mode SAVE.

Land Rover akan memberikan paket penjualan khusus untuk kedua mobil ini. Dimana nantinya setiap pembeli akan menerima kabel pengisian rumah Mode 2, yang bisa digunakan untuk pengisian daya baterai dalam 6 jam 42 menit melalui soket rumahan.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan Land Rover belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan rencananya mereka akan meluncurkan kedua model baru ini. Namun, untuk pasar Inggris mereka sudah mulai membuka pemesanan. [Ric/Idr]


Komentar