Land Rover Discovery Sport Tarik 3 Gerbong Kereta Seberat 100 Ton Share this
Video Mobil
Mode baca

Land Rover Discovery Sport Tarik 3 Gerbong Kereta Seberat 100 Ton

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 June 2016

Foto: Pengujian Discovery Sport menderek 3 gerbong kereta mewah

ZURICH - Land Rover Discovery Sport membuat sebuah kejutan dengan mampu menarik tiga gerbong kereta mewah dengan bobot lebih dari 100 ton sepanjang 10 km. Perjalanan 10 km dimulai dari Museumsbahn Stein menuju Rhein (bagian utara Swiss). Melintasi sungai Rhine melalui jembatam Hemishofen dengan ketinggian 85 kaki.

Kemampuan kendaraan berkat sokongan mesin diesel 2.0-liter tenaga 180 ps dari Jaguar Land Rover, dan torsi puncak 430 Nm. Discovery Sport telah menggunakan teknologi semi otonom offroad sistem seperti Terrain Response, Tow Assist, Tow Hitch Assist dan All terrain Progress Control sehingga mampu mengatur output mesin dan pengereman untuk memaksimalkan tes ini.

Drivetrain pada kendaraan ini tidak diubah, modifikasi hanya dilakukan pada roda khusus untuk rel kereta oleh Aquarius Railroad Techlonogies. Land Rover Discovery Sport ini telah menggunakan transmisi automatic state-of-the-art 9-speed dan teknologi Terrain Response untuk memilah traksi yang diperlukan.

Sistem Land Rover All Terrain Progress Control (ATPC) juga berpengaruh di dalam proses ini untuk memaksimalkan traksi pada kecepatan yang diinginkan. Berfungsi seperti "low-speed cruise control", ATPC memberikan kemudahan kepada pengendara untuk fokus di jalan.

"Selama bertahun-tahun, kami telah memperkenalkan teknologi derek yang mampu mengubah permainan selama ini. Saya telah menghabiskan karir berpetualang ke tempar yang paling berbahaya di dunia untuk menguji kemampuan Land Rover. Pengujian kali ini merupakan pengujian yang paling ekstrim yang pernah saya lakukan," tutur Karl Richards, Lead Engineer for Stability Control System Jaguar Land Rover. [Amo/Ikh]


Komentar