Land Rover dan Mini Berikan Kado Khusus Pernikahan Pangeran Harry Share this
Berita Mobil
Mode baca

Land Rover dan Mini Berikan Kado Khusus Pernikahan Pangeran Harry

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Mei 2018

LONDON - Land Rover Defender dan Mini Cooper S ini didedikasikan khusus sebagai kado bagi pernikahan pangeran Inggris Harry dan Meghan Markle.

Dua hari lagi, tepatnya 19 Mei 2018 Pangeran Harry akan melangsungkan pernikahan dengan Meghan. Acara ini tentunya akan menjadi perayaan besar, khususnya bagi masyarakat Inggris.

Euforia di segala titik negeri The Three Lion pun begitu terasa. Seperti pula yang dilakukan di bidang otomotif. Salah satu contohnya adalah diperlihatkan Kahn Design. Rumah modifikasi asal Bradford ini memberikan sentuhan berbeda terhadap Land Rover Defender.

Meski tak banyak detail yang diberikan selain plat nomor "4 HRH". Namun, karya ini juga sudah pernah mereka garap untuk raja, ratu Junilee hingga untuk perayaan 60 hari pernikahan pangeran William dan Kate Middleton.

"Kebanggaan sebagai orang Inggris, ini adalah cara kami berharap Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa berbahagia bersama. Sekarang, mobilnya dipamerkan di showroom kami di Kings Road, Chelsea. Jika tertaik untuk membelinya, Anda harus menebusnya dengan harga £ 79.995 atau setara Rp 1,5 miliaran," jelas Afzal Kahn pemilik Kahn Design.

Kreasi yang lebih menarik justru diperlihatkan Mini pada model Cooper S. Mobil bermesin 2.0 L turbocharger itu mendapatkan sentuhan yang memang didedikasikan untuk Pangeran Harry dan Meghan.

Mini memberikan velg baru yang tidak akan ditemui pada model manapun. Selanjutnya, terdapat pula striping 3D kolaborasi Union Jack dan US Stars sebagai perwujudan negara dari masing-masing mempelai.

Selain itu terdapat sesuatu yang khusus di dalam kabin. Mulai inisial H dan M yang sudah dilengkapi gambar hati dan cincin. Ketika membuka pintu, pemilik mobil ini juga bisa melihat emblem just married di bagian lantai mobil.

Beberapa ornamen seperti tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan serta pengharapan keduanya juga bisa ditemui di headrestdan glovebox. Bagian sun visor dan dashboard juga tak lepas dari penambahan unsur cinta dari kedua pasangan tersebut.

"Sebagai merk ikonik Inggri selama kurang lebih 60 tahun, kami bangga merayakan royal wedding ini dengan hadiah spesial untuk amal ini," Oliver Heilmer, head of Mini's design.

Mobil ini akan diberikan kepada Asosiasi HIV Anak-anak (CHIVA) dan dilelang publik. Hasil dari penjualannya adalah untuk amal kepada yayasan tersebut. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Land Rover dan Mini Berikan Kado Khusus Pernikahan Pangeran Harry


Komentar