Lamborghini ‘Dipaksa’ Buat Supercar Ramah Lingkungan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lamborghini ‘Dipaksa’ Buat Supercar Ramah Lingkungan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 September 2018

Foto: Lamborghini Aventador SVJ

SANT’AGATA  BOLOGNESE - Lamborghini Aventador akan punya suksesor yang dilengkapi dengan teknologi hybrid assist.

Lamborghini merupakan salah satu produsen mobil berperforma yang masih memproduksi mesin dengan jumlah silinder double-digit dan tidak ada artificial assist. Sedangkan di era modern saat ini, banyak produsen mobil yang beralih untuk menciptakan mesin-mesin canggih.

Mesin naturally-aspirated yang telah dilahirkan Lamborghini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mesin V12 ini memang diklaim menjadi salah satu mesin terbuas saat ini.

Namun, masa depan dunia otomotif yang lebih mengarah ke tenaga listrik akan memaksa Lamborghini untuk menciptakan mesin baru. Maurizio Reggiani selaku Chief Technical Officer mengatakan akan menghadirkan sebuah supercar baru dengan teknologi hybrid assist.

“Suksesor Aventador tetap akan menggunakan mesin V12 naturally-aspirated. Kami menambahkan teknologi hybrid atau plug-in untuk menghormati semua peraturan mengenai efesiensi bahan bakar dan emisi,” tutur Reggiani.

Melalui pernyataan tersebut, bisa dipastikan generasi baru supercar Lamborghini akan mengimplementasikan teknologi listrik. Produsen supercar asal Italia ini sebelumya telah merilis SUV pertamanya yakni Urus yang menggunakan mesin modern V8 twin-turbocharged.

Tak lama setelah meluncurkan Urus, Lamborghini juga memastikan akan menghadirkan varian hybrid untuk SUV ini pada tahun depan. Melalui perencanaan Lamborghini terhadap Urus ini bisa menjadi bukti keseriusan produsen supercar berlogo banteng ini.

“Mungkin kami akan menggunakan teknologi hybrid boost untuk menghasilkan performa layaknya mesin turbo. Saya akan memberikan yang terbaik untuk homologasi. Sekali anda memenuhi kebutuhan regulasi tersebut, akan ada tenaga tambahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan performa,” tambah Reggiani.

Suksesor Aventador diprediksi akan menggunakan Anima Selector yang telah digunakan oleh Lamborghini Urus. Di mana terdapat 3 mode berkendara yakni Strada, Sport dan Corsa. [Amo/Ari]


Komentar