Lagi, Motor Listrik Kawasaki Bikin Penasaran Share this
Motor Konsep
Mode baca

Lagi, Motor Listrik Kawasaki Bikin Penasaran

Denny Basudewa
pada 23 April 2020

Foto: Motor Listrik Kawasaki

MILAN – Kawasaki Motor melanjutkan proses pengembangan sepedamotor listriknya yang beberapa dealer menyebutnya Endeavor.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Kawasaki mengembangkan motor listrik dengan transmisi manual. Geng Hijau tersebut merancang motor bertenaga listrik namun tetap bisa melakukan perpindahan gigi, layaknya motor sport berbahan bakar bensin.

Motor ini menarik karena belum pernah terpikirkan sebelumnya, bahwa kendaraan listrik yang akselerasinya menyenangkan bak motor sport umumnya. Pertama kali diperkenalkan di EICMA 2019, tidak banyak informasi yang disampaikan pihak Kawasaki, namun yang pasti Endeavor akan disematkan dengan transmisi manual 4-percepatan.

Sejak saat itu, Kawasaki kerap menyebar teaser di akun youtube mereka. Berbeda dengan pabrikan asal Eropa yang gemar ‘bermain’ spyshoot, brand Jepang ini gemar menebar rasa penasaran melalui video singkat.

Sama halnya yang diterapkan Kawasaki Indonesia yang berulang kali mengunggah video teaser Ninja ZX-25R. Sayangnya dengan mewabahnya covid-19, kemunculan motor revolusioner tersebut masih tertahan hingga saat ini.

Kali ini Kawasaki kembali menebar rasa penasaran pada para penggemarnya. Mereka mengunggah video singkat yang menampilkan motor listriknya. Lebih jauh dalam video tersebut, Kawasaki Endeavor mempertontonkan aksi perpindahan gigi berikut reaksi engine brake.

Saat ini baru Kawasaki yang mengembangkan motor listrik dengan transmisi manual. Harley-Davidson mengembangkan motor listrik LiveWire hanya gas dan rem saja. Sementara KTM lebih kepada motor listrik offroad, namun tetap hanya gas dan rem saja. [Dew/Idr]
 

 


Komentar