Kurang Laku, Royal Enfield Suntik Mati Bullet, Thunderbird dan Classic Share this
Berita Motor
Mode baca

Kurang Laku, Royal Enfield Suntik Mati Bullet, Thunderbird dan Classic

Denny Basudewa
pada 14 Januari 2020

Foto: Royal Enfield

JAKARTA – Royal Enfield diam-diam menghapus model-model produk berkapasitas 500 cc seperti Bullet, Thunderbird dan Thunderbird X.

Kabar mengenai dihapusnya produk-produk berkapasitas 500 cc dari Royal Enfield, sudah cukup lama berhembus. Pabrikan motor asal India ini menurut beberapa media lokal telah melakukan penarikan unit 500 cc dari pasar.

Royal Enfield menghilangkan Bullet, Thunderbird, Thunderbird X tiba-tiba hilang dari beberapa situs jual-beli di India. Model Classic 500 juga dikatakan akan menjadi korban selanjutnya.

Dikatakan bahwa pasar motor 500 cc mengalami penurunan minat dari para konsumen. Royal Enfield saat ini bergantung pada produk-produk berkapasitas mesin 350 cc. Meskipun mereka baru saja meluncurkan Continental GT dan Interceptor 650 pada 2018.

Sebagai motor bergaya retro atau lawas, Royal Enfield menawarkan kendaraan berkapasitas mesin 500 cc satu-silinder. Hal ini menimbulkan getaran luar biasa pada kendaraan. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan calon konsumen, dalam memilih unit.

Benelli yang baru saja meluncurkan model retro unggulannya yakni Imperiale 400 untuk pasar global, secara terang—terangan menyebut produknya tidak menimbulkan getaran. Hal ini tentunya menyindir Royal Enfield yang identik dengan getaran hebat.

Pihak Benelli Indonesia juga telah memboyong unit tersebut ke Tanah Air beberapa waktu silam. Motor bergaya classic buata Tiongkok ini baru akan hadir pada Maret 2020. [Dew/Idr]


Komentar