Kupas Sports Car Listrik Honda Debut Dunia di Tokyo Motor Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kupas Sports Car Listrik Honda Debut Dunia di Tokyo Motor Show 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Oktober 2017

Foto: Honda Sports EV Concept

TOKYO - Honda tengah menyiapkan deretan mobil konsep yang akan tampil pada Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo Big Sight mulai 27 Oktober-5 November.

Mobil-mobil konsep yang akan muncul di sana adalah Honda Sports EV concept, Honda Urban EV concept dan Honda NeuV. Dari ketiga konsep mobil itu, paling menarik untuk dibahas adalah Honda Sports EV concept. Sebab mobil itu akan menjalani debut dunia di sana.

Honda Sports EV concept sangat menggoda dengan mengusung konsep sports car bertenaga listrik. Klaim pabrikan bahwa konsep mobilnya berbagi platform dengan Honda Urban EV concept.

Ini jelas jika Honda ingin memberikan kesenangan kepada setiap konsumen yang menanti sports car ramah lingkungan tanpa menanggalkan impresi berkendara. Untuk mencapai ke tahap itu, Honda mengandalkan powertrain elektriknya dengan semacam komponen cerdas yang masih dirahasiakan.

Soal kemampun jantung penggeraknya, beberapa sumber menjelaskan, Sports EV concept akan menjadi sports car penggerak roda belakang di mana gudang mesinnya mampu menghasilkan tenaga sekitar 200 Hp.

Sebagai model yang dipersiapkan untuk menyabut masa depan, Sports EV concept mengemas baterai yang memiliki daya jelajah hingga 220 mil atau setara 354 km. Artinya kemampuan daya jelajahnya serupa dengan Tesla Model 3.

Meski tidak ada rincian tambahan yang dipublikasikan hingga saat ini, namun kita melihat sketsa Honda Sports EV concept menyajikan sports car dua-pintu dengan lampu rem LED berdesain kotak. Fender depan dan belakang didesain offset untuk menguak kesan sporty. [Ikh]


Komentar