KTM X-Bow Racikan Wimmer RST Kalahkan Akselerasi Ferrari 488 Share this
Modifikasi
Mode baca

KTM X-Bow Racikan Wimmer RST Kalahkan Akselerasi Ferrari 488

Denny Basudewa
pada 24 Desember 2018

MUNICH – KTM X-Bow racikan Wimmer RST menjadi beringas dalam berakselerasi 0 – 100 km/jam.

KTM X-Bow diciptakan sebagai kendaraan yang memicu adrenalin para penggunanya. Dengan desain yang sangat sporti, mobil ini mampu dipacu hingga kecepatan tinggi layaknya mobil berperforma. Mesinnya sendiri menggunakan buatan Audi yang berkapasitas 2.0-liter.

Namun performa KTM X-Bow masih belum cukup memuaskan hasrat para penggemar kecepatan. Hal ini ditangkap oleh rumah modifikasi Wimmer RST. Mereka meracik kendaraan ini sehingga memiliki kemampuan lebih baik dari versi standar pabrikan.

Workshop asal Jerman ini menawarkan dua pilihan KTM X-Bow yakni tipe GT dan R yang pastinya lebih buas dari versi pabrikan. Keduanya tetap menggunakan mesin yang sama yaitu Audi 2.0-liter turbocharger. Jantung mekanis tersebut diyakini memiliki tenaga maksimal 478 hp dan torsi 520 Nm.

KTM X-Bow KTM X-Bow Racikan Wimmer RST

Dengan beberapa sentuhan, KTM X-Bow hasil racikan Wimmer RST, tenaga puncaknya bertambah 182 hp dan torsinya meningkat 100 Nm. Dalam kondisi standar, KTM X-Bow mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam 4.1 detik. Sementara untuk varian R lebih baik 0.2 detik.

Ubahan yang dilakukan Wimmer RST cukup membuat kendaraan ini melejit. KTM X-Bow racikannya kini memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 2.97 detik. Hasil ini secara otomatis mengalahkan Ferrari 488 yang mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 3 detik.

Ubahan yang dilakukan juga menyasar pada girboks. Rumah modifikasi tersebut menggunakan transmisi manual enam-percepatan DSG sebagai opsi khusus. Konsumen juga dapat memilih penggunaan serat karbon pada bagian bodi.

Pada tipe R, Wimmer RST menyarankan konsumen menggunakan helm saat berkendara. Karena selain kencang, kendaraan ini tidak memiliki kaca depan. [Dew/Ari]


Komentar